PortalMadura.com

Bayi Lahir Tanpa Anus Sudah di Pulangkan

  • Jumat, 10 Oktober 2014 | 18:24
Bayi Lahir Tanpa Anus Sudah di Pulangkan
Bayi Tanpa Anus Digendong Ibunya

PortalMadura.Com, Sumenep – Bayi tanpa anus yang lahir dari pasangan suami-istri (Pasutri) Muksan (50) dan Mani (40), warga Dusun Bates Timur, Desa Ellak Daya, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kini sudah ada di kampung halamannya setelah sepekan menjalani perawatan medis di Rumah Sakit dr Soetomo Surabaya.

Kepala IRD RSUD dr Soetomo dr Urip Murtedjo mengungkapkan, operasi kolostomi hanyalah bersifat sementara. Karena, pada saat dilakukan pengecekan pada anus, usus si bayi jauh dari lubang anus, maka harus dibikin anus buatan.

Advertisement
Iklan Murah

“Kalau kelak anak itu sudah beranjak besar, maka usus panjangnya akan ditarik, dan usus tersebut sudah dekat dengan lubang anus, baru dibuatkan anus di tempat semestinya,” urai dr Urip Murtedjo dikutip PortalMadura.Com dari beritajatim.com, Jumat (10/10/2014).

Pihak rumah sakit mewajibkan orang tua bayi melakukan check-up ke RSUD Dr Soetomo dalam waktu enam bulan kedepan.

Sementara, Community PortalMadura yang melakukan baksos terhadap pembaca PortalMadura.Com dan pihak lainnya bakal terus mengawal proses check-up hingga tuntas. Pengumpulan dana yang dibuka sejak Selasa (30/9/2014) dan dinyatakan ditutup pada pukul 24.00 Wib, Selasa (7/10/2014) bakal disalurkan secara bertahap, yakni sesuai dengan kebutuhan bayi.(htn)

Advertisement
Iklan Murah
Iklan Murah
Iklan Murah
Iklan Murah
Iklan Murah
Iklan Murah
Iklan Murah
Iklan Murah
Advertisement
Iklan Murah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional