PortalMadura.com

Besaran Ganti Rugi Gedung SMA PGRI Sumenep Tunggu Hasil Appraisal

  • Selasa, 8 November 2016 | 15:33
Besaran Ganti Rugi Gedung SMA PGRI Sumenep Tunggu Hasil Appraisal
dok. SMA PGRI Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dan pihak SMA PGRI setempat sepakat bangunan milik PGRI bakal diberi ganti rugi. Namun, ganti rugi itu akan diberikan setelah ada hasil appraisal atau penilaian terhadap lahan dan bangunan. Sementara hingga saat ini hasil apraisalnya masih belum selesai.

“Kalau pelaksanaan appraisalnya sudah selesai, tinggal menunggu hasilnya. Kalau hasilnya sudah keluar, kami langsung memberikan ganti rugi sesuai hasil appraisal,” kata Sekda Kabupaten Sumenep, Hadi Soetarto, Selasa (8/11/2016).

Menurut Sekda, sesuai mekanismenya, setiap ganti rugi yang akan diberikan pemkab itu harus mengacu pada hasil appraisal tim independen dan pemkab tidak boleh mengintervensi terhadap tim tersebut.

“Kalau tidak mengacu pada hasil tim appraisal, kami yang salah. Kami harus prosedural,” tuturnya.

Setelah lahan dan bangunan SMA PGRI itu diberi ganti rugi, itu akan menjadi aset pemkab setempat. “Bangunan itu nanti bisa jadi aset pemkab. Mau dimanfaatkan untuk apa tergantung pemkab nanti,” imbuhnya.

Biaya appraisal lahan dan gedung SMA PGRI itu dianggarkan tahun ini. Sedangkan ganti ruginya akan dianggarkan di APBD 2017. “Kalau soal pemangkasan gedung berlantai dua itu bisa dilakukan tahun ini sehingga bandara Trunojoyo bisa dimanfaatkan oleh pesawat berkapasitas 70 penumpang,” imbuhnya.

Sesuai kajian gedung SMA PGRI menjadi salah satu obstacle penerbangan pesawat di Bandara Trunojoyo Sumenep sehingga harus ditertibkan agar bandara tersebut bisa dimanfaatkan pesawat besar. (arifin/choir)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional