PortalMadura.com

Bupati Sumenep Naik Becak, Pejabat Asyik Naik Mobil Mewah

  • Jumat, 15 Agustus 2014 | 11:55
Bupati Sumenep Naik Becak, Pejabat Asyik Naik Mobil Mewah
dok. ilustrasi

PortalMadura.Com, Sumenep – Setiap hari Jumat, para pejabat di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dihimbau untuk tidak menggunakan mobil dinasnya saat akan masuk kantor.

Tujuannya, selain untuk menekan polusi udara diwilayah kota, juga bagian dari upaya menghemat penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM). Namun faktanya, para pejabat tetap menggunakan mobil dinasnya yang tergolong mewah.

Terbukti, para pejabat yang menghadiri pidato kenegaraan Presiden RI di Kantor DPRD setempat, mereka menggunakan mobil dinas dan mayoritas jenis Innova. Bahkan, sebagian mobil berplat merah tersebut diganti menggunakan plat hitam.

Sedangkan Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim tetap konsisten menggunakan alat transportasi becak. “Ini kometmen saya. Makanya, tetap menggunakan becak,” ujar Busyro.

Masih adanya pejabat yang kurang memperhatikan perintah orang nomor satu di Sumenep ini akan dievaluasi. “Akan dievaluasi. Dan perlu ada surat edaran lagi,” tandas Busyro.

Disinggung soal sanksi bagi pejabat yang tidak mengindahkan, Busyro hanya tersenyum. “Sanksinya, saya naik becak,” kata Busyro dengan ciri khasnya tersenyum sambil guyon pada awak media.

Mobil dinas para pejabat yang parkir di Kantor DPRD Sumenep, antara lain, milik ESDM, Dinas Pendidikan, BPMP KB, dan Pemdes Pemkab Sumenep.(nia)


loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional