PortalMadura.com

Catut Kemendes RI, LPD Rekrut Pendamping Desa

  • Senin, 19 September 2016 | 16:42
Catut Kemendes RI, LPD Rekrut Pendamping Desa
moh arifin

PortalMadura.Com, Sumenep – Lembaga Penegak Demokrasi (LPD) wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar diklat kilat untuk pendamping desa se-Kabupaten Sumenep bagi 300 peserta yang berhasil direktur sebagai anggota LPD, Senin (19/9/2016).

Diklat kilat tersebut, LPD bekerja sama dengan pihak Kementerian Desa (Kemendes) RI dan panitia juga mencantumkan logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang merupakan mitra kerjanya. Namun, kegiatan tersebut tanpa berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Padahal, rekrutmen pendamping desa itu biasanya dilakukan oleh satuan kerja dimasing-masing pemerintah daerah.

“Peserta yang sudah terdaftar sekitar 300 dari seleksi 3 bulan lalu, nantinya mereka selain menjadi pendamping akan menjadi tim monitoring di sejumlah Desa,” kata Ketua DPW LPD Jawa Timur, Moh Arifin, Senin (19/9/2016).

Ia juga menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan pembekalan terhadap calon pendamping desa yang sudah terjaring LPD yang sekaligus akan menjadi tim monitoring dimasing-masing desa. Sebab, untuk bisa menjadi pendamping desa, para peserta yang terdaftar itu harus menjadi anggota tetap LPD.

“Mereka harus jadi anggota resmi LPD dulu, baru akan kita rekrut dalam tim pendamping desa,” ucapnya. (arifin/choir)


loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional