PortalMadura.com

Dampak Perubahan SOPD, Anggaran Dinas Ketahanan Pangan Minim

  • Selasa, 8 Agustus 2017 | 20:14
Dampak Perubahan SOPD, Anggaran Dinas Ketahanan Pangan Minim
Muhammad Zaini

PortalMadura.Com, Bangkalan- Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Muhammad Zaini mengeluhkan kecilnya anggaran pada tahun 2017.

Hal itu terjadi setelah ada perubahan Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD). “Kalau dinas itu seharusnya pagu anggarannya jelas, personel sekian, programnya jelas, tipologi anggarannya juga dinas, kalau ini kan bukan pagunya dinas mas,” terang dia saat ditemua di kantornya, Selasa (8/8/2017).

Pada tahun anggaran 2017, Dinas Ketahanan Pangan Bangkalan hanya memiliki satu renstra (rencana strategis) dan tiga bidang dengan anggaran sebesar Rp600 juta.

Kapolres Sumenep

“Sebelum ada perubahan struktur, anggara enam ratus juta itu, hanya untuk satu bidang mas. Mungkin ini karena masih masa transisi. Informasinya masih menunggu peraturan menteri, struktur itu harus sesuai dengan peraturan menteri,” katanya.

Menurutnya, kondisi tersebut berdampak kepada kinerja beberapa OPD, termasuk Dinas Ketahanan Pangan.

Dia berharap, di tahun mendatang dinas harus mendapatkan pagu anggaran yang lebih ideal seperti dinas-dinas yang lain.

“Dulu itu ada lembaga yang mengajukan surat untuk melakukan riset dengan kami, tapi karena mungkin pagu anggarannya segini tidak ada tindak lanjut sampai sekarang,” pungkasnya.(Hamid/Har)

Ahmad zaini
Hut RI
Loading...
Advertisement
Iklan Murah
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional