PortalMadura.com

Danramil Lenteng Sumenep Ikut Serta Rapat Panitia PAW Kades Poreh

  • Sabtu, 17 September 2016 | 18:51
Danramil Lenteng Sumenep Ikut Serta Rapat Panitia PAW Kades Poreh
Ist. Pertemuan

PortalMadura.Com, Sumenep – Danramil 05 Lenteng, Kodim 0827/ Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kapten Inf Supomo ikut serta dalam rapat bersama jajaran Forpimka dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda setempat dalam rangka pelaksanaan pergantian antar waktu (PAW) Kepala Desa Poreh, Kecamatan Lenteng, Rabu (17/9/2016).

“Untuk mengantisipasi terjadinya tindakan arogansi yang ditimbulkan dalam proses musyawarah, kami bersama sejumlah personel juga ikut serta dalam musyawarah PAW Kades,” ungkap Danramil 05 Lenteng, Kapten Inf Supomo.

Ia menyampaikan, selama ini penentuan PAW kepala desa dinilai rawan konflik maupun kericuhan yang bisa saja ditimbulkan oleh beberapa pihak masyarakat.

“Kami sudah lakukan antisipasi, beberapa Babinsa sudah diterjunkan untuk menjaga kelancaran musyawarah penunjukkan PAW Kades di Desa Poreh,” ucapnya.

Ia berharap, penentuan musyawarah PAW Kades di desa tersebut bisa berjalan dengan baik tanpa terjadi kericuhan maupun konflik hanya dikarenakan perbedaan pendapat yang timbul dari masyarakat.

“Kami berharap, kondusifitas akan tetap terjaga dengan baik. Kami juga sudah meghimbau agar warga tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab,” tegasnya.

Ditempat yang sama, PLT Camat Lenteng, Heru Santoso menyampaikan, PAW dilaksanakan karena tidak boleh ada kekosongan pimpinan di desa. Untuk di Desa Poreh ini masa jabatan kepala desa masih lebih dari satu tahun dan PAW Pejabat merupakan hak progratif Camat dan pelaksanaan PAW secara serentak akan di laksanakan pada tanggal 14 Nopember 2016.

“Kami berharap agar semua pihak menjaga dan menciptakan suasana yang aman dan kondusif, apabila ada permasalahan sekecil apapun supaya di koordinasikan dengan pihak keamanan baik Koramil maupun Polsek,” harapnya. (arifin/har)


loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional