Disdik Pamekasan Layangkan SE Orientasi Siswa Baru Kepada Sekolah

Avatar of PortalMadura.Com
Disdik Pamekasan Layangkan SE Orientasi Siswa Baru Kepada Sekolah
dok. Moch Tarsun

PortalMadura.Com, – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengaku telah melayangkan (SE) peraturan menteri pendidikan dan kebudayaan (permendikbud) kepada setiap lembaga pendidikan di bawah naungannya.

Dalam permendikbud nomor 8 tahun 2016 tentang pengenalan lingkungan kepada siswa baru (dulu masa orientasi siswa baru) salah satu poinnya dijelaskan perihal pelaksana orientasi adalah dewan guru, bukan lagi siswa senior.

“Kami sudah layangkan SE Permendikbud itu kepada sekolah-sekolah. Soal pelaksanaan orientasinya ada pengawas yang akan memonitoring,” ujar Plt. Kepala Disdik Pamekasan, Moch. Tarsun, Kamis (14/7/2016).

Dia meyakini tidak akan ada aksi peloncoan dalam pelaksanaan orientasi siswa baru berdasarkan pengalaman yang terjadi di Kabupaten Pamekasan setiap penerimaan siswa. Aksi tersebut diklaim selama ini terjadi di luar bumi Gerbang Salam yang menyebabkan permindikbud itu terbit.

“Tapi sejauh mungkin kita melakukan pencegahan agar tidak terjadi hal-hal di luar petunjuk teknis (juknis). Tentunya kami berharap berjalan sesuai dengan juklak maupun juknis,” tandasnya.

Menurutnya, jika ditemukan sekolah yang melanggar pelaksanaan orientasi sesuai permindikbud itu, pihaknya akan memproses sesuai dengan aturan yang ada. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.