Disdik Sumenep Klaim 47 SMPN Siap Ikuti UNBK

Avatar of PortalMadura.Com
Disdik Sumenep Klaim 47 SMPN Siap Ikuti UNBK
dok. Kabid Dikmen Disdik Sumenep, Moh Iksan

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengklaim, dari 173 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN), sebanyak 47 lembaga siap menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017.

“Pada tanggal 20 Maret 2017 kami akan melakukan rapat koordinasi dengan 47 lembaga sekolah tingkat SMP yang menyatakan siap menggelar UNBK tahun ini,” kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) , Moh Iksan, Rabu (8/3/2017).

Menurut Iksan, rapat koordinasi itu dimaksudkan untuk memantapkan kesiapan pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer tersebut. Sebab, hingga saat ini yang benar-benar menyatakan siap hanya 7 sekolah.

“Selebihnya tunggu hasil rapat koordinasi selanjutnya. Tapi informasi yang kami terima dari sejumlah sekolah itu memang mereka siap ikut ujian berbasis komputer,” tegasnya.

Ia menyampaikan, pihaknya akan terus memantau kesiapan secara teknis dilapangan terhadap sekolah yang menyatakan siap menggelar UNBK tersebut.

“Kami akan terus pantau kesiapannya hingga benar-benar siap 100 persen,” imbuhnya.

Sementara peserta ujian nasional di Kabupaten Sumenep tahun ini masih belum final karena masih dalam proses pengajuan dari Disdik Sumenep ke Disdik Propinsi Jatim. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.