PortalMadura.com

Getas Jadi Suguhan Wisman Saat Berkunjung ke Pendopo Sumenep

  • Senin, 21 Agustus 2017 | 10:53
Getas Jadi Suguhan Wisman Saat Berkunjung ke Pendopo Sumenep
Loading...

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Madura, Jawa Timur, sengaja menyuguhkan makanan khas daerah setiap ada kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) di Sumenep. Setiap kunjungan, mereka terlihat sangat suka terhadap makanan khas itu seperti getas, kurkit, rengginang, dan apen.

“Mereka ternyata suka pada makanan khas Sumenep. Ini kami lakukan setiap ada kunjungan wisman. Mereka biasanya menginginkan makanan yang higienis dan tidak terlalu berat, makanya makanan khas Sumenep yang kami sajikan itu ringan-ringan,” ucap kepala Disparbudpora Sumenep, Sufiyanto, Senin (21/8/2017).

Selain makanan khas, mereka juga disambut oleh tari-tarian tradisional dan perajin keris sedang membuat keris di Pendopo Agung setempat.

“Perajin keris itu juga mengenalkan budaya yang dimiliki Sumenep. Karena Sumenep ini merupakan kabupaten yang relatif banyak perajin kerisnya,” terangnya.

Baca: Hari Ini, 77 Wisman Kunjungi Destinasi Wisata Sumenep

Hari ini (21/8/2017) sedikitnya 77 wisman dari 12 negara berkunjung ke Sumenep. Mereka berkunjung ke Museum Keraton Sumenep, Masjid Jamik dan Pantai Sembilan di Kecamatan Giligenting Sumenep.

Puluhan wisman itu seharian berada di Bumi Sumekar dengan menikmati keindahan destinasi wisata. Mereka menggunakan kapal pesiar dan bersandar di perairan Giligenting Sumenep, dekatnya pantai Sembilan. (Arifin/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional