Gua Stalaktit di Pamekasan Ternyata Belum Dapat Perhatian Pemerintah

Avatar of PortalMadura.Com
Gua Stalaktit di Pamekasan Ternyata Belum Dapat Perhatian Pemerintah
dok. Atap Gua Stalaktit (Foto Yudi Wahyudi)

PortalMadura.Com, – Gua Stalaktit yang terletak di Desa Blaban Kecamatan Batumarmar, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sampai sekarang ternyata belum dapat perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Gua yang ditemukan oleh warga saat menggali sumur pada Maret 2015 itu tidak pernah ada respon dari pemerintah untuk menjadikan destinasi wisata baru di bumi Gerbang Salam.

“Kalau kunjungan masih lumayan banyak, rencananya kalau ada program dari dinas terkait mau dibangun. Tapi sejauh ini tidak ada,” kata Kepala Desa Blaban, Sukriyanto, Jum'at (3/2/2017).

Pihaknya belum mengetahui alasan pemerintah daerah tidak menyolek lokasi wisata tersebut. Apakah dianggap layak atau justru sebaliknya. Namun demikian, pihaknya berharap ada perhatian serius dari pemerintah supaya bisa menopang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kami sudah mengajukan permohonan kepada dinas terkait, tapi jawabannya apakah tahun ini atau tahun depan katanya mau direncanakan,” jelasnya.

Dia menganggap, gua dengan keindahan stalaktit putih berkilau itu layak dijadikan destinasi wisata. Apalagi, sampai sekarang pengunjung masih tergolong ramai, setiap hari rata-rata ada 50 pengunjung. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.