PortalMadura.com

Hanya Unija Sumenep, Prodi Kebidanan Terakreditasi B di Madura

  • Kamis, 27 Oktober 2016 | 19:18
Hanya Unija Sumenep, Prodi Kebidanan Terakreditasi B di Madura
Ist. Civitas Akademika Unija Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Civitas akademika Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Wiraraja (Unija) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur boleh berbangga hati setelah Prodi Kebidanan (DIII) terakreditasi B.

Naiknya peringkat tersebut, menjadi satu-satunya Prodi Kebidanan yang ada di Madura yang terakreditasi B. Prodi lain di Fakultas Ilmu Kesehatan Unija, yakni Keperawatan dan Ners lebih awal terakreditasi B.

“Dalam rentan waktu satu tahun Fakultas Ilmu Kesehatan Unija meraih prestasi terakreditasi B pada tiga program studi itu. Ini membanggakan kami dan mahasiswa,” kata Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Unija, Sumenep, Mujib Hannan, Kamis (27/10/2016).

Ia menjelaskan, hasil akreditasi tersebut sudah sesuai dengan harapan fakultas yang telah melalui beberapa proses dan prosedur sesuai standar LAM-PTKes. Mulai dari penyusunan borang akreditasi sampai dilakukan asesmen lapangan baik di Unija maupun di lahan praktik mahasiswa.

“Praktiknya di Rumah sakit, Puskesmas, BPS serta Desa Binaan FIK Unija oleh asesor dari LAM-PTKes sejak tanggal 1-3 September 2016,” terangnya.

Menurutnya, Prodi Kebidanan sudah layak mendapatkan prestasi tersebut yang telah didukung oleh para tenaga pengajar (dosen) yang berpengalaman baik di dalam negeri maupun luar negeri serta berpendidikan minimal S2 dan tenaga kependidikan (karyawan) yang berkualitas dalam pelayanan akademik dan administrasi.

“Para dosen dan karyawan FIK Unija juga memiliki komitmen yang tinggi untuk memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kualitas pembelajaran dan pelayanan akademik,” ucapnya.

FIK Unija telah dilengkapi dengan sarana dan prasarana penunjang, diantaranya, fasilitas buku pustaka yang memadai dan relevan, ruang kuliah yang representatif, ruang tutorial, laboratorium bahasa, laboraturium komputer, klinik Wiraraja Medica serta laboratorium Keperawatan “Mini Hospital FIK Unija”.

Fasilitas lain, berupa laboratorium Kebidanan dengan peralatan yang lengkap untuk menunjang kompetensi calon tenaga kesehatan (Bidan dan Perawat) lulusan Unija.

“Bentuk kerjasama Unija saat ini telah meluas baik di tingkat regional, nasional maupun internasional, sehingga dapat mendukung kegiatan Tri Dharma peguruan tinggi di FIK Unija mulai pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” pungkasnya.(rls/hartono)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional