PortalMadura.com

Hijabers, Yuk Ikuti 5 Tips Ini Agar Rambut Anda Tetap Sehat

  • Rabu, 16 November 2016 | 11:00
Hijabers, Yuk Ikuti 5 Tips Ini Agar Rambut Anda Tetap Sehat
ilustrasi

PortalMadura.Com – Berhijab merupakan kewajiban bagi setiap wanita Islam untuk menutupi salah satu auratnya yaitu rambut. Selain itu, hijab juga dapat mempercantik tampilan seorang wanita, sehingga tidak heran jika saat ini semakin banyak yang menggunakannya.

Sayangnya, cara merawat rambut bagi wanita berjilbab pun sedikit berbeda, karena umumnya rambut seseorang yang memakai jilbab sangat lembap, sehingga memicu terjadinya berbagai keluhan pada rambut. Oleh karena itu, bagi wanita berhijab tidak perlu merasa takut rambut Anda akan mudah rusak, merasa panas atau terjadi masalah dengan rambut.

Berikut cara merawat rambut agar tetap sehat walaupun menggunakan hijab:

Sebelum Berhijab Keringkan Rambut
Saat Anda ingin menggunakan hijab hendaknya rambut Anda sudah dalam keadaan kering. Karena, jika Anda menggunakan hijab dalam keadaan rambut basah itu akan menimbulkan masalah pada rambut Anda. Seperti munculnya ketombe, rambut rontok dan gatal-gatal di kepala.

Sisir Rambut
Sebelum memakai hijab, ada baiknya jika Anda menyisir rambut agar lebih rapi dan tidak keluar-keluar dari hijab. Selain mempermudah Anda saat memakai hijab, menyisir rambut juga bisa mencegah adanya rambut yang terlipat. Jadi saat melepas hijab, tidak akan ada rambut yang ikut tertarik.

Pilih Bahan Hijab
Agar Anda nyaman menggunakan hijab, pilihlah bahan hijab yang halus dan lembut dengan itu Anda akan merasa nyaman dengan hijab yang Anda gunakan. Hal ini juga mencegah terjadinya masalah rambut rontok.

Kebersihan Rambut
Meskipun Anda menggunakan hijab dan merasa rambut Anda terlindungi, Anda masih harus tetap menjaga kebersihan rambut Anda. Karena, kebersihan rambut juga merupakan salah satu faktor yang dapat merusak rambut Anda.

Kenyamanan
Gunakan hijab yang nyaman menurut Anda, jangan menggunakan hijab dengan model aneh-aneh agar terlihat lebih cantik. Model hijab yang sederhana itu sudah cukup, karena wanita yang sudah menggunakan hijab itu sudah terlihat cantik dan anggun. (ciricara.com/nia)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional