PortalMadura.com

Hilang di Surabaya, Pick Up Ditemukan Hendak Diselundupkan ke Kangean Sumenep

  • Selasa, 25 Oktober 2016 | 10:21
Hilang di Surabaya, Pick Up Ditemukan Hendak Diselundupkan ke Kangean Sumenep
Polres Sumenep Serahkan Mobil Curian pada pemiliknya, Selasa (25/10/2016)

PortalMadura.Com, Sumenep – Mobil pick up L-300 warna hitam dengan nomor polisi L 8371 VC ditemukan tak bertuan di Pelabuhan Gersik Putih, Kalianget, Sumenep, Jawa Timur.

Mobil keluaran tahun 2011 milik Purnomo (50), warga Jalan Prapen Indah Surabaya, dilaporkan hilang tertanggal 22 Juni 2016. Diduga kuat mobil itu hendak diselundupkan ke Pulau Kangean, Sumenep, Madura.

“Mobil pick up itu ditemukan di Pelabuhan Gersik Putih pada pukul 20.00 WIB, Selasa (2/8/2016) oleh anggota polsek tanpa pengemudi,” terang Kapolres Sumenep, AKBP H. Joseph Ananta Pinora, Selasa (25/10/2016).

Ia menjelaskan, terungkapnya mobil tersebut berawal dari informasi masyarakat jika ada mobil yang dicurigai hasil curian ada di sekitar Pelabuhan Kalianget tanpa sopir.

“Anggota kami langsung melakukan pengecekan. Ternyata didapati nomor rangka tidak sesuai dengan STNK,” terangnya.

Pihaknya langsung menindaklanjuti dengan melakukan pengecekan STNK dan fisik ranmor ke Samsat Sumenep. Hasilnya, tidak dapat diidentifikasi karena sudah rusak.

“Nomor rangka dan nomor mesin sudah dihapus. Sedangkan STNK yang ada berplat nomor H 1880 NP atas nama Bobby Kristianto, Semarang. Sementara, STNK yang asli nomor polisi L 8371 VC atas nama Henny Yuwono Surabaya,” urainya.

Kemudian pihaknya melakukan koordinasi dengan Polsek Tenggilis Mejoyo tempat pemilik melaporkan kehilangan mobil. “Korban juga kami hubungi,” katanya.

Mobil tersebut saat ini telah diserahkan pada pemiliknya disaksikan oleh penyidik dari Polsek Tenggilis Mejoyo Surabaya.

“Untuk pelakukanya, dalam proses penyelidikan, karena saat mobil ditemukan dalam kondisi diparkir tanpa pengemudi,” pungkasnya.(Bahri/har)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional