PortalMadura.com

Indonesia Ingin Manfaatkan Kuota Haji Negara Lain

  • Selasa, 13 September 2016 | 07:47
Indonesia Ingin Manfaatkan Kuota Haji Negara Lain
Ist. Presiden Jokowi (Setkab)
Loading...

PortalMadura.Com – Upaya mengurangi masa tunggu umat Islam di tanah air yang akan menunaikan ibadah haji,

Pemerintah Indonesia, selain meminta tambahan kuota dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi, juga bermaksud memanfaatkan sisa kuota yang tidak digunakan oleh negara tetangga.

Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada wartawan seusai mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) PPN Karangantu, Kasemen, Kota Serang, Banten, melansir dari setkab.go.id, Selasa (13/9/2016).

Said Abdullah

Presiden Jokowi mengaku sudah berbicara yang pertama dengan Wakil Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman, saat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20, di Hangzhou, RRT, pekan lalu, bahwa kita ingin meminta tambahan kuota haji.

“Beliau sudah menyampaikan akan ditambah. Sudah saya sampaikan, tambahan itu tolong juga ditambahkan lagi dengan kuota yg diberikan ke Filipina, Jepang, Singapura, yang tidak terpakai akan kita pakai semuanya. Beliau sudah menyanggupi dan akan dihitung dulu,” kata Presiden Jokowi.

Karena itulah, saat menerima kunjungan Presiden Filipina Rodrigo Duterte, Presiden juga menyampaikan, “Beliau (Duterte) juga (mengatakan) silakan,” ujarnya.(setkab)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional