Ini Tips Mudah Lawan Bisikan Setan yang Wajib Umat Muslim Ketahui

Avatar of PortalMadura.Com
Ini Tips Mudah Lawan Bisikan Setan yang Wajib Umat Muslim Ketahui
ilustrasi

PortalMadura.Com – Umat muslim yang ingin dirinya selamat dari panas api neraka, mereka harus berjihad melawan bisikan setan. Pekerjaan setan yang masuk ke dalam pikiran dan hati manusia tentu dapat menyesatkan. Aksi setan ini bisa berupa perasaan ragu, cemas, takut dan marah yang merasuki pikiran dan hati manusia.

Hal ini, disebabkan kurang utuhnya ketawakkalan, kepercayaan, keyakinan atau keimanan Anda kepada Allah SWT. Ruang kosong di hati ini dimanfaatkan setan untuk membisikkan tipu dayanya, membentuk keraguan dan menutup keyakinan Anda. Lantas apa yang harus dilakukan umat muslim agar bisa memenangkan pertarungan dengan setan?.

Untuk memenangkan pertarungan dengan setan setidaknya ada dua hal pokok yang harus Anda lakukan. Seperti berikut ini:

Mengingat Allah
Anda sebagai umat muslim harus selalu mengingat Allah dengan memperbanyak dzikir, khususnya istighfar. Sebab, istighfar mampu memagari atau penguat hati dan pikiran Anda dari gangguan setan.

Jangan Suka Menunda-nunda Niat Baik
Ketika niat baik hadir dalam hati Anda, upayakan jangan sampai ditunda. Jangan berikan kesempatan pada setan untuk membelokkannya atau mengubahnya. (hijabnesia.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.