Wisata  

Inilah 4 Tempat Wisata yang Dilarang Untuk Wanita Kunjungi

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 4 Tempat Wisata yang Dilarang Untuk Wanita Kunjungi

PortalMadura.Com – Mengunjungi tempat-tempat indah di belahan dunia lain dapat menjadi sebuah cara untuk melepaskan diri dari kejenuhan rutinitas sehari-hari.

Namun tak semua tempat wisata yang dibuka untuk umum dapat dikunjungi oleh wisatawan . Lantas apa saja tempat-tempat wisata tersebut? Chek it out…..!

Gunung Athos dan Semenanjung Macedonia (Yunani)

gunung athos
Jika Anda ingin berkunjung ke Yunani, maka sepertinya Gunung Athos dan Semenanjung Macedonia harus dicoret dari daftar destinasi perjalanan wisata Anda. Sebab, gunung yang memiliki nama lain “Holy Mountain” ini telah memberlakukan larangan kunjungan wisatawan wanita sejak lama. Mengapa? Sebab, menurut mitos yang beredar, wanita hanyalah penghambat jalan para biarawan yang tengah mencari pencerahan. Sebab di gunung tersebut tinggalah sekitar 20 orang biarawan. Kedua tempat ini hanya dapat dicapai menggunakan kapal feri saja. Dan hanya boleh digunakan untuk mengangkut kaum adam yang telah mengantongi izin khusus dari pemerintah.

Arab Saudi

perempuan-arab
Pemerintah Arab Saudi tak memperbolehkan seorang wanita pergi seorang diri. Sehingga, Anda pun harus memikirkan dua kali jika ingin pergi berkunjung ke sini. Biasanya, mereka akan diperbolehkan mengunjungi berbagai destinasi wisata di Arab Saudi jika didampingi oleh muhrim, seperti saudara laki-laki, suami, atau ayah. Hal tersebut merupakan alasan yang logis mengingat Arab Saudi bukanlah wilayah Timur Tengah yang ramah untuk dikunjungi wanita. Larangan tersebut juga berlaku bagi Anda yang ingin melakukan berbagai hal. Pemerintah Arab Saudi bahkan telah melarang wanita mengendarai kendaraan.

Haji Ali Dargah Shrine (India)

haji
Salah satu landmark yang terdapat di kota Mumbai, India, ini merupakan sebuah tempat yang memiliki makam suci. Setiap harinyam tempat ini mampu menarik perhatian para pengunjung sebanyak 15.000-20.000 orang. Mereka datang dari dalam ataupun luar negeri, dari agama yang sama ataupun yang berlainan. Selain memiliki sebuah makam suci, Haji Ali Dargaj Shrine juga memiliki sebuah Dargah (daerah tersuci) yang dikenal dengan nama anctorum sanctum. Tempat ini merupakan tempat larangan untuk wanita yang mengunjunginya pada bulan Juli. Tempat ini dilarang dikunjungi oleh wanita karena alasan hukum agama. Larangan ini sempat memicu protes dari kalangan wanita setempat, sebab mereka menganggap hal ini begitu diskriminatif dan dianggap merusak reuptasi agama islam yang berkembang pesat di India. Sayangnya, pemerintah setempat tak mau ikut campur dalam hal tersebut.

Gunung Omine (Jepang)

Gunung-Omine
Jepang memiliki sebuah gunung suci bernama Gunung Omine, Gunung ini terletak di Nara, Jepang, dan telah diakui oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia. Namun sayangnya, status tersebut tak membuat peraturan yang melarang wanita untuk datang ke sana dicabut. Larangan tersebut memang sudah terpampang jelas sejak 1.300 tahun yang lalu. Pengurus tempat ini hanya memperbolehkan kaum pria saja yang mengunjungi gunung dan candi Buddha yang terletak pada daerah dekat puncak setinggi 1.692 meter dpl (di atas permukaan laut). Menurut mitos yang berkembang, wanita dapat menimbulkan gangguan bagi para peziarah. Sehingga pengurus pun memutuskan untuk memberlakukan larangan tersebut. (segiempat.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.