PortalMadura.com

Inilah Cara Mengobati Penyakit Herpes yang Mengerikan

  • Rabu, 7 September 2016 | 09:00
Inilah Cara Mengobati Penyakit Herpes yang Mengerikan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Anda menderita penyakit herpes? Penyakit ini disebabakan oleh virus. penyakit ini bisa menular dengan beberapa perantara yaitu ciuman, sentuhan, hubungan badan suami istri, Oral dll. Pokoknya sakit herpes ini bisa menular akibat sentuhan lendir atau cairan tubuh.

Advertisement

Tahukah Anda bagaimana cara menyembuhkan penyakit herpes yang paling tepat? Simaklah artikel berikut yang akan membahas bagaimana cara terbaik mengobati penyakit herpes.

Jangan garuk area herpes
Herpes biasanya menimbulkan rasa gatal yang luar biasa, tapi jangan sekali-kali menggaruk apalagi yang masih berbentuk gelembung. Karena kalau di garuk gelembungnya nanti akan pecah dan bisa menyebarkan virus herpes ke bagian kulit yang lain.

Jangan menggosok dengan handuk
Jangan menggosok luka herpes dengan handuk karena akan menyebabkan gelembung menjadi pecah sehingga virus akan menyebar. Selembut apapun handuk yang digunakan jangan pernah menggosok kulit yang terkena herpes dengan handuk.

Menjaga pola makan
Bagi sobat yang alergi terhadap beberapa jenis makanan, untuk sementara hindari dulu ya. Jangan dimakan sampai herpes benar-benar sudah sembuh. Tapi tetap perhatikan menu gizi seimbang.

Gunakan dettol antiseptik
Berdasarkan pengalaman saya. Pas adek saya kena herpes di usap-usap pake kapas sama dettol yang antiseptik. Rasanya jangan ditanya, panas, perih persis kaya terbakar. Tapi setelah 4 hari, herpesnya kering jadi sembuh.

Istirahat cukup
Usahakan untuk cukup istirahat, dengan stirahat yang cukup tubuh akan merasa segar kembali dan kita tentu akan terhindar dari stress.

Itu cara mengobati herpes yang tepat. Selamat mencoba ya, semoga lekas sembuh. Bila sakit berlanjut hubungi dokter. (rubrikita.com/Diyah)

Advertisement
loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional