Jelang Tutup Tahun, Legislatif Bangkalan Mulai Pelototi Penggunaan APBD

Avatar of PortalMadura.Com
Jelang Tutup Tahun, Legislatif Bangkalan Mulai Pelototi Penggunaan APBD
Pertemuan

PortalMadura.Com, – DPRD Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur mulai mempeletoti penggunaan APBD jelang tutup tahun 2016.

Salah satunya, dilakukan pihak Komisi D pada anggaran sarana dan prasarana olahraga dan rekreasi.

“Kami akan cek kelapangan, kalau memang ada anggaran yang tidak sesuai dengan fakta, pasti nanti ada punishment-lah,” kata anggota Komisi D , Kholifi, pada PortalMadura.Com, Selasa (6/12/2016).

Ia mencontohkan, pada anggaran pemeliharan Sarpras, Olah Raga dan Rekreasi, pihak Dispora Budpar Bangkalan telah menganggarkan sebesar Rp1,8 miliar.

Hingga saat ini, sudah terserap Rp120 juta untuk pemeliharaan Gor dan Rp194 juta untuk pemeliharaan taman serta Rp566 juta untuk pembayaran listrik.
“Selama ini, anggaran pemeliharaan cukup besar sedangkan pemasukan untuk PAD tidak seimbang,” terangnya.

Menjelang tutup tahun, dinilai sangat urgen untuk dilakukan evaluasi. “Kami akan melakukan evaluasi, karena dari dulu memang lebih besar perawatannya dari pada pemasukannya,” tandasnya.

Sementara, Kepala Dispora Budpar Kabupaten Bangkalan, A Rahmawati mnyampaikan, bahwa dana tersebut sudah sesuai peruntukannya. “Anggaran itu untuk catnya, dan perbaikan tanaman serta pembayaran listrik ” dalihnya.(Hamid/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.