PortalMadura.com

Kodim Sumenep Gelar Upacara Sumpah Pemuda

  • Jumat, 28 Oktober 2016 | 12:22
Kodim Sumenep Gelar Upacara Sumpah Pemuda

PortalMadura.Com, Sumenep – Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 88 tahun 2016, Kodim 0827 Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di lapangan Kodim setempat, jalan Kesatrian 1 Sumenep Kecamatan Kota, Jumat ( 28/10/2016).

Dalam upacara tersebut, bertindak selaku inspektur upacara adalah Kepala Staf Kodim 0827 Sumenep, Mayor Inf Koekoeh. WP, dan Komandan Upacara Kapten Inf Galang Prayitno, Danramil 17 Dungkek. Pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini inspektur upacara membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, Imam Nahrawi.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini mengutip kata Bung Karno “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, Beri aku 10 Pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”.

Kutipan kalimat ini didasari atas fakta – fakta data demografi Indonesia yang menyebutkan bahwa jumlah pemuda di Indonesia berjumlah 61,8 juta orang atau 24,5 % dari total jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 252 juta orang.

“Jika kita merenung dan merefleksikan pidato Bung Karno, maka sejatinya jumlah besar saja tidaklah cukup untuk bisa membawa bangsa ini menjadi bangsa yang maju dan di perhitungan di kancah dunia,” kata Kepala Staf Kodim 0827 Sumenep, Mayor Inf Koekoeh, membacakan amanat Menpora RI.

Di hari kebangkitan Nasional ini, lanjutnya, kepada pemuda Indonesia dari sabang sampai Merauke terus bergerak berikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia, terutama di mata Dunia.

“Para pemuda harus terus bergerak memberikan sumbangsih terhadap pembangunan bangsa Indonesia ini,” ucapnya.

Pelaksanaan upacara tersebut di ikuti oleh Perwira, Bintara,Tamtama dan PNS Kodim 0827 Sumenep.(arifin/choir)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional