PortalMadura.com

Longsor Payudan Daleman, TNI Sumenep Bantu Warga Kerja Bhakti

  • Kamis, 3 November 2016 | 19:09
Longsor Payudan Daleman, TNI Sumenep Bantu Warga Kerja Bhakti
Kerja Bhakti

PortalMadura.Com, Sumenep – Danramil 7 Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kapten Arh Sapto Waluyo didampingi anggotanya membantu masyarakat Desa Payudan Daleman, Kecamatan Guluk-guluk melaksanakan kerja bhakti.

Mereka membersihkan sisa-sisa longsor yang menutupi sebagian jalan umum akibat hujan lebat, Kamis (3/11/2016).

“Kegiatan ini merupakan salah satu sarana komunikasi sosial yang dilaksanakan secara rutin oleh satuan kewilayahan dengan tujuan untuk membantu pelaksanaan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ungkap Danramil Guluk-guluk, Kapten Arh Sapto Waluyo.

Menurutnya, kerja bakti yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu bentuk kerja sama antara TNI dengan masyarakat. Sebab, dengan kerja bakti merupakan bukti nyata bahwa TNI dan masyarakat akan senantiasa melestarikan nilai-nilai kebersamaan.

“Gotong royong  merupakan budaya bangsa kita yang harus tetap dipertahankan,” ucapnya.

Sementara itu, Dulhadi  salah satu warga Desa Pajudan Daleman mengapresiasi terhadap anggota Koramil Guluk-guluk yang mau berjerih payah bersama warga melaksanakan kerja bhakti bersama-sama.

“Para TNI sekarang betul-betul merakyat sehingga kami sangat merasakan setiap kehadiran Babinsa yang sering membantu masyarakat tanpa pamrih. Masyarakat akan selalu menunggu karya dan baktinya pada kesempatan yang lain,” harapnya. (arifin/har)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional