PortalMadura.com

Mau Sukses Melukis Wajah Pria? Gunakan Trik Ini!

  • Rabu, 2 November 2016 | 07:00
Mau Sukses Melukis Wajah Pria? Gunakan Trik Ini!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagaian paling tersulit dalam menggambar manusia adalah wajah. Berbeda dengan anggota tubuh lain, wajah memiliki ekspresi yang unik.

Kalau ngomongin tentang melukis wajah, yang perlu kita pelajari adalah dengan membuat garis bantu, dan garis bantu ini bertujuan untuk mempermudah kita dalam pembuatan melukis wajah seseorang.

Di bawah ini kita akan mempelajari bagaimana dan apa yang dipakai untuk melukis wajah? Simak baren-bareng yuk.

Melukis wajah seorang pria dengan memakai gambar dasar bulat. Selanjutnya, buat gambar garis vertikal mulai dati atas sampai bawah dengan mencontoh gambar yang di atas. Garis ini berfungsi untuk menegaskan bahwa gambar yang akan kita buat tersebut menghadap ke depan.

Berikutnya, kita membuat garis untuk menentukan pipi, dagu serta rahangnya. Tahap ini kita buat sketsanya dulu untuk menentukan panjang, lebar serta menentukan di mana letak mata, hidung, telinga dan mulutnya.

Sesudah itu buat sketsa tampilan dari mata, alis, hidung, telinga serta juga mulut. Kita tiru gambar yang di contohkan di atas.

Seketsa rambut dan anggota kepala telah selesai. Sekarang kita membuat garis tipis atau halus di sekitar area wajah yang telah ditentukan, ingat kalau bisa memakai pensil yang ujungnya runcing. Dengan tujuan mempertegas gambar, menentukan highlights , seperti gambar yang dicontohkan di atas.

Kemudian kita perjelas lagi bagian sisi-sisi yang penting, contohnya mata, alis, hidung, telinga, dan mulut dengan memakai pensil yang ujungnya agak tebal (bulat). Kita dapat menggunakan pensil yang ukurannya 0.8 pada tahapan ini.

Anggota wajah sudah selesai dan sudah terbentuk. Waktunya kita menghapus garis bantu yang kita buat tadi memakai penghapus. Jika sudah bersih dari garis bantu yang tidak terpakai lagi, sekarang kita dapat mewarnainya sesuai selera warna yang dipilih.

Agar nampak nyata atau nampak hidup, kita dapat menambahkan bayangan pada sisi gambar yang telah dibuat. (kinerjaaktif.com/choir)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional