Media Sosial Facebook Salah Memprediksi Kepopuleran Video

Avatar of PortalMadura.Com
Media Sosial Facebook Salah Memprediksi Kepopuleran Video
BBC Indonesia

PortalMadura.Com menyatakan membuat prediksi terlalu tinggi tentang seberapa banyak orang menonton videonya dalam dua tahun terakhir.

Melansir dari BBC Indonesia, Minggu (25/9/2016), salah satu pemasang iklan mengisyaratkan, dalam beberapa kasus, data statistik penonton video ditaksir terlalu tinggi sampai 80 persen.

Penganalisa Facebook adalah alat penting bagi para pemasang iklan yang menggunakannya untuk mengetahui seberapa banyak video yang ditonton.

Jaringan media sosial tersebut mengatakan kesalahan ini sudah diperbaiki dan tidak mengubah biaya yang harus dibayar para pemasang iklan.

Kesalahan itu mempengaruhi metrik Facebook yang dinamakan “rata-rata waktu video ditonton” yang seharusnya memberitahu para penerbit terkait berapa lama, secara rata-rata, orang menonton sebuah video.
Membuat kesalahan

Meskipun demikian, metrik tersebut tidak memasukkan penonton yang melihat hanya kurang dari tiga detik dalam perhitungan tersebut.

Tidak memasukkan kelompok, termasuk orang-orang yang tidak memperhatikan video pada news feed mereka, menaikkan waktu menonton rata-rata bagi masing-masing video.

Facebook menyatakan, “Kami baru-baru ini menemukan sebuah kesalahan cara kami menghitung salah satu metrik video.”

“Kesalahan ini telah diperbaiki, ini tidak mempengaruhi pembayaran, dan kami telah memberitahu rekan-rekan kami, lewat dashboard produk dan lewat outreach penjualan dan penerbit,” tambah Facebook.(har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.