Mobil Kayu Tercepat di Dunia Buatan Orang Kanada

Avatar of PortalMadura.Com
Mobil Kayu Tercepat di Dunia Buatan Orang Kanada
Ist.Net

PortalMadura.Com – Pria bernama Bryan Reid Sr asal Kanada berhasil membuat mobil dari bahan kayu. Mobil ini menjadi mobil kayu tercepat.

Bryan Reid Sr merupakan pendiri sekaligus pemilik Pioneer Log Homes. Dia meraih rekor Guinness World Record dengan judul ‘Kayu bermotor tercepat’.

Mobil kayu ini dikenal dengan nama ‘Cedar Rocket’. Mobil ini didukung dengan mesin turbin listrik bertenaga 20 daya kuda, dan top speed mencapai 224 km per jam. Mobil ini juga bisa menempuh jarak sejauh 144 km.

Rekor ini ditetapkan setelah mobil kayu diuji di lintasan seperempat mil di Wild Horse Pass Motorsports Park, Chandler, Arizona.

Mobil kayu ini menggunakan sasis/frame Mazda RX-8, ditambah pemasangan suspensi dan rem cakram independen. Untuk memberikan dorongan tenaga ekstra, ada diferensial yang digerakkan oleh direct-drive electric motor bertenaga 35 daya kuda.

Bodi mobil ini terbuat dari pohon cedar merah berusia 240 tahun, yang berasal dari daerah Bella Bella. Finishing dikerjakan oleh Chris Franklin dengan pengecatan khusus di California. Secara total mobil log ini memiliki berat 2.200 pounds, yang seperempatnya berasal dari baterai.

Sebelum membawanya pulang untuk mengikuti acara Williams Lake Stampede pada Juni mendatang, Reid berencana melakukan tur di wilayah Amerika Utara pada musim panas ini, setelah itu mobil tersebut akan menuju lelang Barrett-Jackson tahun 2016. Dana hasil lelang nantinya diberikan ke badan amal veteran. (majalah.xyz/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.