PortalMadura.com

Mobil Listrik Karya Mahasiswa Sampang Madura Go Internasional

  • Selasa, 29 November 2016 | 18:54
Mobil Listrik Karya Mahasiswa Sampang Madura Go Internasional
Mobil Listrik Indonesia

PortalMadura.Com, Sampang – Tim mahasiswa Politeknik Negeri Madura (Poltera) yang tergabung dalam Sakera Eco Vehicle Team (Sevta) membuat nama harum Madura ditingkat nasional.

Mereka meraih juara umum Kompetisi Mobil Listrik Indonesia (KMLI) tingkat nasional yang digelar di Politeknik Negeri Bandung pada pertengahan bulan November 2016.

Dengan prestasi yang diraih, maka berkesempatan ikut serta dalam ajang KMLI Internasional. “Mahasiswa kami juga berkesempatan meramaikan industri otomotif melalui produk mobil listrik,” kata Direktur Poltera Ir. Achmad Ansori, DEA, Selasa (29/11/2016).

Ia menjelaskan, kelebihan dari mobil listrik karya mahasiswanya, yakni dapat mengurangi angka kecelakaan, hemat bahan bakar serta ramah lingkungan.

“Jadi, sangat bagus bila dijadikan alat transportasi komersil,” terangnya.

Kelebihan lainnya, mobil listrik yang diciptakan mahasiswa Poltera tersebut menggunakan baterai berkapasitas 45 Ah untuk daya 48 volt yang mampu menempuh kecepatan 50 km/jam.

Sementara, Bupati Sampang, A Fannan Hasib mengaku bangga dengan prestasi yang dihasilkan mahasiswa Poltera. Ia berharap di masa yang akan datang terus berinovasi hingga bisa menciptakan pesawat Poltera.

“Ini menjadi bukti kalau anak-anak kita juga bisa seperti itu, dan tentunya Pemkab memberikan bantuan dana ke Poltera setiap tahunnya,” janjinya.(Lora/har)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional