Pengadaan 31 Tandon Kuras APBD Rp300 Juta

Avatar of PortalMadura.Com
Pengadaan 31 Tandon Kuras APBD Rp300 Juta
Ilustrasi Tandon (studiobiru)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menganggarkan proyek pengadaan 31 tandon sebesar Rp 283.600.000. Tandon itu akan dibangun di kecamatan yang rawan terjadi kekeringan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Akmalul Firdaus mengatakan, tidak semua desa di 10 kecamatan akan mendapatkan bantuan tandon pada musim kemarau nanti. Melainkan, khusus daerah yang terdampak kekeringan.

“Bantuan 31 tandon itu berikut penyangganya. Untuk satu kecamatan mungkin hanya satu atau dua tandon saja, tergantung tingkat kekeringannya seperti apa,” kata Firdaus, Rabu (15/4/2015).

Firdaus melanjutkan, dana itu bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah () 2015. Sehingga, dalam waktu dekat proyek itu akan terealisasi, mengingat saat ini sudah masuk dalam proses lelang.

“Program pengadaan tandon itu sebagai langkah lain dari mengatasi kekeringan, selain itu juga ada distribusi air bersih bekerja sama dengan PDAM,” tukas mantan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) itu. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.