Rapuh, Kondisi Gedung MI Miqthaful Ulum Mengancam Keselamatan Siswa

Avatar of PortalMadura.Com
bangunan smpn 1 sampang ambruk
ilustrasi

PortalMadura.Com. – Bangunan sekolah MI Miqthaful Ulum, Desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur sudah rapuh dimakan usia. Sebagian asbes terlihat sudah lepas dan atapnya rusak.

“Atap dan asbes yang rusak itu ada di ruang kelas 4, 5, 6 dan ruang untuk TK,” terang H. Moh Hoiri, Kepala Sekolah MI Miqthaful Ulum, Jumat (19/12/2014).

Ia mengaku sudah lama berkoordinasi dengan pihak Kemenag Sampang agar mendapat bantuan perbaikan. “Sampai sekarang belum ada tindak lanjut,” katanya.

MI Miqthaful Ulum memiliki 204 siswa dan 6 ruang kelas yang terbagi menjadi dua lokal, empat ruang di tempati siswa kelas 1, 2, 3 dan ruang guru. Sedangkan lokal yang lain di tempati siswa kelas 4, 5, 6 dan TK PGRI.

Jumlah tenaga pengajar 17 orang dengan kepala sekolah, terdiri dari 6 orang berstatus sebagai PNS sisanya guru sukwan.

Sementara, Kemenag H Syamsuri, Kasie Pendma Kemenag Sampang, mengungkapkan, untuk tahun ajaran 2013 – 2014 tidak ada bantuan fisik dari pemerintah pusat.

“Sejak dua tahun terakhir ini, sudah tidak ada bantuan fisik dari pusat,” tegasnya.

Ia berharap, tahun depan ada program dari pemerintah pusat, sehingga kondisi sekolah tersebut dapat diajukan. “Setiap program harus berdasarkan usulan dan by name by address,” tandasnya.(det/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.