PortalMadura.com

Sengketa Informasi, 14 Desa di Kecamatan Saronggi Sumenep Berakhir Mediasi

  • Rabu, 7 September 2016 | 12:58
Sengketa Informasi, 14 Desa di Kecamatan Saronggi Sumenep Berakhir Mediasi
Sengketa Informasi

PortalMadura.Com, Sumenep – Sengketa informasi yang diadukan ke Komisi Informasi (KI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur di 14 desa di Kecamatan Saronggi berakhir dengan putusan mediasi. Pasalnya, termohon sepakat memberikan informasi yang disengketakan kepada pemohon dan pemohon pun bersedia menerimanya.

Advertisement

“Dari 14 desa di Kecamatan Saronggi, semuanya diputuskan mediasi. Semua pihak, baik pemohon maupun termohon siap menerima dan memberikan informasi yang disengketakan,” kata ketua KI Sumenep, Hawiyah Karim, Rabu (7/9/2016).

Ia menyampaikan, dari 14 desa yang bersengketa informasi itu, empat desa diantaranya disidangkan hari ini, sedangkan 10 desa lainnya sudah selesai beberapa hari lalu.

“Informasi yang disengketakan adalah pemohon meminta salinan realisasi DD dan ADD serta LPJ DD dan ADD tahun 2015,” paparnya.

Selain 14 desa, KI Sumenep telah menerima pengaduan kasus sengketa informasi di 21 desa, tersebar di tiga kecamatan yakni Saronggi (14 desa), Kalianget dan Saronggi dengan satu pemohon yakni Herman Wahyudi, warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Kalianget.

“Siapapun bisa mengadukan kasus sengketa informasi itu termasuk perorangan asalkan tercatat sebagai warga negara Indonesia,” tukasnya. (arifin/choir)

Advertisement
loading...
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional