PortalMadura.com

Server Rusak, Ribuan Data Kependudukan di Pamakasan Hangus

  • Selasa, 4 Oktober 2016 | 15:01
Server Rusak, Ribuan Data Kependudukan di Pamakasan Hangus
Ist.net
Loading...

PortalMadura.Com, Pamekasan – Terdapat sekitar 21 ribu data kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispenduk Capil) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur hangus lantaran server induk rusak.

Kepala Dispenduk Capil Pamekasan, Herman Kusnadi mengatakan, data yang ada di dalam server induk tersebut meliputi dana elektronik kartu tanda penduduk (e-KTP), kartu keluarga (KK), akta kelahiran dan data kependudukan lainnya.

“Server kita rusak di H-2 hari raya kemarin, tapi sekarang sudah diperbaiki dan siap melayani perekaman lagi. Perbaikan server itu tidak bisa di sini, tapi harus dibawa ke Surabaya dan itu pun ada data kami yang hilang,” akunya, Selasa (4/10/2016).

Said Abdullah

Dia mengklaim tidak ada masalah dengan hilangnya data kependudukan tersebut. Mengingat, data yang tersimpan di dalam server itu sudah tercetak secara keseluruhan. Hanya keperluan administrasi di internal Dispenduk Capil yang memerlukan entri data baru.

“Jadi yang memproses dari sekitar bulan Juni sampai sekarang itu hilang, kami hanya memerlukan entri data lagi. Misalnya masyarakat mau daftar BPJS mereka kan pasti entri data ke sini,” tandasnya.

Dia melanjutkan, perekaman untuk pembuatan e-KTP saat ini sudah mencapai 90 persen dari jumlah wajib KTP kurang lebih 500 ribu orang. (Marzukiy/har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional