Seseorang Yang Saling Cinta Tidak Selamanya Bisa Ditakdirkan Bersama

Avatar of PortalMadura.Com
Seseorang Yang Saling Cinta Tidak Selamanya Bisa Ditakdirkan Bersama
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Hubungan cinta itu penuh dengan misteri yang tidak selamanya bisa ditebak dengan pikiran. Ada seorang pasangan yang sudah bertahun-tahun menjalin hubungan tetapi kemudian kandas di tengah jalan karena suatu persoalan.

Ketika sudah menemukan seseorang yang memang dicintai tetapi ternyata tidak ditakdirkan bersama tentu akan membuat Anda merasa dilema. Kalau sudah seperti ini, rasanya tidak ada jalan lain yang bisa diambil selain berusaha ikhlas dan sabar menerima keadaan dan kenyataan tersebut. Karena apabila dipaksakan hanya akan membuat sakit hati. Usahakan untuk tidak terpuruk dengan keadaan, karena dibalik semua masalah pasti ada hikmahnya.

Inilah renungan yang bisa Anda pikirkan untuk membuat Anda bangkit kembali:

Memaksakan Hal yang Mustahil Malah Bisa Makin Menyakitkan Hati
Sakit dan sedih memang saat bayangan dan impian masa depan yang sudah dirangkai bersama itu sirna dengan kenyataan yang begitu pahit. Tapi Anda juga perlu memahami bahwa memaksakan sesuatu yang mustahil juga tidak akan mendatangkan kebaikan.

Bagaimana kalau jadinya malah tambah saling menyakiti dan melukai?. Anda tidak mau kan bila hal itu terjadi?. Jika berpisah dan melepas bisa jadi jalan tengah yang terbaik, maka itu yang perlu dipilih.

Segala yang Terjadi Pasti Ada Hikmah dan Maknanya Sendiri
Ungkapan yang klise sebenarnya tapi inilah cara paling bijak untuk bisa melanjutkan hidup. Mau memutar ulang waktu ke belakang pun tidak mungkin. Ingin menghapus semua kenangan yang sudah tercipta juga tidak mungkin. Anda hanya perlu menggunakan kemampuan dan kekuatan yang tersisa untuk bisa melangkah ke depan.

Hidup Setiap Orang Punya Kejutan dan Misterinya Masing-Masing
Anda dan dia mungkin punya jalan yang berbeda. Hidup Anda masing-masing bisa memiliki kejutan dan misterinya yang tidak terduga. Siapa tahu justru dengan saat ini, Anda dan dia bisa lebih bahagia dengan kehidupan masing-masing. Makin berkembang dan membaik dengan cara sendiri-sendiri. Tidak pernah ada yang tahu apa yang akan terjadi di setiap langkah baru yang Anda ambil, kan?.

Selalu Ada Ruang untuk Hati yang Baru
Jangan sampai hatimu tertutup. Semua luka dan kesedihan itu tidak perlu lah disimpan dan dipendam terlalu lama dalam diri. Selalu sediakan ruang untuk hati yang baru.

Tetaplah jadi diri Anda sendiri, tapi diri yang baru dan lebih baik dari sebelumnya. Dengan begitu, Anda bisa lebih yakin bahwa hal-hal yang terjadi ke depannya akan jauh lebih baik.

Pada dasarnya, tidaklah mudah menghadapi sebuah kenyataan pahit dimana harus melupakan semua kenangan masa lalu. Butuh waktu dan proses pastinya dan satu-satunya orang yang bisa menguatkan diri harus tidak lain adalah diri Anda  sendiri. Tetap semangat. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.