PortalMadura.com

Spektakuler, HUT 747 I LOVE Sumenep dari Formasi Obor Libatkan Ratusan Siswa

  • Minggu, 30 Oktober 2016 | 23:00
Spektakuler, HUT 747 I LOVE Sumenep dari Formasi Obor Libatkan Ratusan Siswa
Formasi Obor HUT 747 I Love Sumenep, Minggu (30/10/2016)

PortalMadura.Com, Sumenep – Salah satu sajian pesta rakyat dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-747 di Kecamatan Batang-Batang, salah satunya menyajikan obor dengan membentuk formasi HUT 747 I LOVE Sumenep, Minggu (30/10/2016) malam.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Bola Batang-Batang itu, melibatkan 200 peserta didik setempat. Mereka membawa obor sepanjang 50 cm dan mengenakan seragam Pramuka.

Sajian lainnya, berupa Hadrah, tari topeng anak kecil, tari moang sangkal dan tontong Nusantara. Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dan Muspika setempat.

Dalam sambutannya, Achmad Fauzi mengungkapkan, bahwa pesta rakyat dengan menampilkan kesenian lokal dan kreasi siswa perlu terus dikembangkan.

“Sajian obor ini justru tidak kalah meriahnya dengan peringatan hari jadi yang dilakukan pemerintah daerah tadi pagi,” ujar Achmad Fauzi, disambut tepuk tangan ribuan penonton.

Menurutnya, pada peringatan hari jadi Sumenep tahun ini, hanya dua kecamatan, yakni Batuputih dan Batang-Batang yang ikut andil memperingati hari jadi Sumenep.

“Ini sungguh luar biasa. Kedepannya, kecamatan lain semoga tergugah untuk memperingatinya dengan melibatkan masyarakat, seperti malam ini,” katanya.

Pesta rakyat yang digagas Komunitas Lima dan bekerjasama dengan media online PortalMadura.Com dan antarajatim.com serta didukung Mall De Baghraf City itu, tanpa bantuan dana dari pemerintah.

Komunitas Lima pada tahun 2016 ini, juga telah menggelar pesta rakyat di Kecamatan Batuputih, Sabtu (28/10/2016) dengan sajian utama ludruk semalam suntuk oleh Karya Kemala, Desa Juruan Laok, Batuputih.

Selain itu, menyajikan Hadrah Modern Nada dan Dakwa serta Drum Band Al Ula, Desa Juruan Daya, Batuputih.(Hartono)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional