PortalMadura.com

Tercium Aroma “Mesum”, Tokoh Masyarakat Sampang Desak Kaji Ulang Pengembangan Wisata

  • Selasa, 12 September 2017 | 19:27
Tercium Aroma “Mesum”, Tokoh Masyarakat Sampang Desak Kaji Ulang Pengembangan Wisata
Tokoh masyarakat Sampang di ruang kerja Bupati
Loading...

PortalMadura.Com, Sampang – Sejumlah tokoh masyarakat dan dan kiai dari Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mendadak menemui Bupati Sampang Fadhilah Budiono.

Mereka meminta, pemerintah daerah segera mengevaluasi kembali rencana pengembangan destinasi wisata Pantai Jodoh, Pantai Cuma Kamu, serta Danau Asmara yang terletak di wilayah Kecamatan Sokobanah.

Keberadaan wisata dikawasan pantura tersebut disinyalir sering dijadikan tempat “mesum” dan mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar.

“Kami bukan menolak program pemerintah,namun sepertinya keberadaan wisata itu lebih besar mudoratnya (negatif) ketimbang manfaatnya,” kata Seksi Dakwah dan Fatwa MUI Kecamatan Sokobanah, KH Mahfud, usai melakukan pertemuan tertutup dengan Bupati Sampang, di aula mini Pemkab Sampang, Selasa (12/9/2017).

Hal senada juga dikatakan oleh KH Sirajudin Abbas. Menurutnya, jika pemerintah ingin mengembangkan perekonomian daerah, pemkab juga harus serius dalam hal pengelolaannya.

“Kami harap, jika ingin memajukan perekonomian masyarakat bukan melalui pembangunan wisata yang mengandung maksiat,” tambahnya.

Sementara, Bupati Sampang, Fadhilah Budiono berjanji segera menindaklanjuti keluhan para tokoh masyarakat dan kiai.

“Keluhan para kiai itu, saya terima dan saya tampung. Dan kami akan membentuk tim kajian untuk pengembangan wisata itu dengan melibatkan Forpimda, Forpimcam, kiai serta kami akan mengajak wakil rakyat untuk turun langsung melihat kondisi yang ada di sana,” janjinya.(lora/har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional