Terlalu Terobsesi pada Kekasih. Ini 7 Bahayanya!

Avatar of PortalMadura.Com
Terlalu Terobsesi pada Kekasih. Ini 7 Bahayanya!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sangat wajar jika Anda ingin membahagiakan pasangan. Tapi bukan hal yang wajar lagi jika Anda sampai rela menghilangkan jati diri Anda sendiri. Di bawah ini 8 dampak buruk mencintai kekasih secara berlebihan.

1. Tak Pernah Bilang “Tidak”
Masalah utama dari kebanyakan wanita adalah tidak berani berargumen, dengan maksud agar terhindar dari konflik. Dengan berusaha membuat pasangan berpikir Anda selalu menyetujui pendapatnya, akan membuat Anda tidak jadi diri sendiri dan cenderung kurang menikmati hubungan.

2. Mudah Minta Maaf
Kebanyakan wanita yang sangat tergantung pada pasangan, cenderung akan selalu mengalah ketika pasangan mulai terlihat marah, dan terus meminta maaf untuk menghindari konflik. Akibatnya, kekasih menjadi kurang menghargai hubungan dan diri Anda.

3. Sering Bertengkar
Dibandingkan harus kehilangan seseorang yang dicintai, wanita yang cenderung tergantung kepada pasangannya akan memilih bertahan dalam hubungan yang tak sehat dan menyakiti dirinya sendiri.

4. Perhatian Selalu Teralihkan Ketika Berjauhan
Setiap saat perhatian Anda akan teralihkan pada hal-hal seperti, “Apa yang dilakukan pasangan?”, “Apa pasangan bahagia bersama saya?”. Pikiran yang berkecamuk itu akan membuat Anda melupakan orang-orang di sekitar Anda, dan Anda tidak menikmati momen yang menyenangkan ketika bersama teman atau keluarga.

5. Tidak Menikmati Waktu Bersenang-senang
Wanita yang terlalu mementingkan pasangan hanya akan selalu fokus pada pasangannya. Bukannya sibuk memikirkan hal-hal seperti “Apa dia melihat ke arah gadis disana?” atau “Apa aku terlihat seperti sedang flirting jika mengobrol dengan pria ini?”

6. Menerima ‘Siksaan’
Wanita terlalu mencintai pasangannya, kebanyakan dia akan menerima segala bentuk kontrol dan siksaan agar pasangan terus berada di dekatnya.

7. Berubah Terlalu Banyak Demi Pasangan
Ketika wanita terlalu mencintai pasangan, dia akan berusaha keras untuk bisa mengikuti ketertarikan si pria terhadap sesuatu. Anda akan mencoba mengikuti semua hobinya, mengikuti aliran musik dan acara tv favoritnya, mengikuti cara mereka berbicara, dan sikap meniru lainnya yang dapat membuat Anda kehilangan siapa diri Anda sebenarnya.

Itulah resiko mencintai kekasih dengan berlebihan. Semoga Artikel ini bermanfaat. (detik.com/Diyah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.