PortalMadura.com

Tipu Netizen, Oknum Guru di Sumenep Ngaku AKBP Eddwi Kurnianto

  • Kamis, 6 Oktober 2016 | 10:28
Tipu Netizen, Oknum Guru di Sumenep Ngaku AKBP Eddwi Kurnianto
AKBP H. Joseph Ananta Pinora, S.IK. MSi

PortalMadura.Com, Sumenep – Moh Ali Qadri (29), warga Desa Aeng Anyar, Kecamatan Gili Genting (Pulau Gili Raja), Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur diringkus polisi Sumenep.

Advertisement

Oknum guru berstatus sukwan ini mengaku Pamen Polda Jatim, AKBP Eddwi Kurnianto dengan cara membuat akun media sosial (Medsos) facebook palsu.

“Melalui akun facebook itu, tersangka melakukan penipuan dengan cara minta uang pada korban via facebook,” terang Kapolres Sumenep, AKBP H. Joseph Ananta Pinora, S.IK. MSi, Kamis (6/10/2016).

Aksi tersangka tersebut mendapati korban Niken Ajeng (swasta) warga Surabaya dan seorang anggota Polda Jatim, Imam Suhadi bertempat tinggal di Surabaya.

Dari dua orang korban itu, pelaku mendapatkan uang sebesar Rp1,2 juta dengan cara pinjam diberikan dua kali. “Peristiwanya enam bulan lalu. Dan uangnya sudah habis untuk buat foya-foya,” terangnya.

Saat ditangkap di rumahnya, Rabu (5/10/2016) pukul 17.00 WIB, pelaku tidak melakukan perlawanan. Saat ini, pelaku dalam pemeriksaan intensif penyidik Polres Sumenep.

Barang bukti (BB) yang berhasil diamankan, diantaranya 1 buah HP warna hitam, type 1616, 1 buah Blackberry warna hitam, type Gemini, satu buah tas ransel warna abu-abu, merk NAVYCLUB dan 1 buah helm warna hitam, terdapat tulisan VOG dan 1 buah masker warna hijau.

“Untuk selanjutnya, tersangka akan di kirim ke Polda Jatim, karena korbannya melapor ke penyidik Polda,” imbuh Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Hasanudin.(Hartono)

Advertisement
loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional