PortalMadura.com

TNI dan Warga Sumenep Bersihkan Gua, Temukan 4 “Kursi dan Meja”

  • Rabu, 21 September 2016 | 19:36
TNI dan Warga Sumenep Bersihkan Gua, Temukan 4 “Kursi dan Meja”
Anggota Koramil Batuputih bersama warga bersihkan Gua bersejarah

PortalMadura.Com, Sumenep – TNI Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Babinsa Koramil 0827/15 Batuputih bersama masyarakat membersihkan gua bersejarah di dekat Pantai Wisata Desa Badur, Batuputih, Sumenep, Rabu (21/9/2016).

Danramil 0827/15 Batuputih, Sumenep, Lettu Arh Catur Heriwibowo pada PortalMadura.Com, mengungkapkan, gua yang berdekatan dengan pertemuan air tawar dengan air laut itu, ditemukan ruangan yang luas dan terdapat tempat duduk (mirip kursi) berupa batu sebanyak empat buah beserta meja.

“Di pintu masuk, juga terdapat jalur masuk yang nyata dari batu, namun seperti bekas cor. Kondisinya sangat bagus. Saya yakin, gua itu peninggalan jaman penjajahan Belanda yang mempunyai sejarah tersendiri bagi warga setempat,” katanya.

Pihaknya akan terus berusaha bersama masyarakat untuk melakukan pendampingan dan pelayan bagi masyarakat untuk mengangkat potensi alam, lebih-lebih yang mengandung sejarah, seperti Gua Desa Badur tersebut.

Selama ini, lokasi tersebut menjadi wisata alternatif bernuansa pantai dengan hamparan pasir putih bersih dan dikelilingi tanaman cemara udang.

Keindahan lainnya, para pengunjung juga dapat menikmati aliran air tawar yang begitu besar mengalir ke laut dari mata air yang tidak pernah kiring di daerah itu.

Tak jauh dari wisata tersebut, juga terdapat kubangan atau bekas galian batu bangunan yang tersusun indah. Tidak sedikit dari komunitas fotogafer datang untuk mengambil gambar. Bahkan, sering dijadikan lokasi foto prewedding.(Hartono)


loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional