PortalMadura.com

Umat Islam Perlu Tahu, Ini 7 Alasan Pentingnya Khusyuk dalam Salat

  • Jumat, 7 Oktober 2016 | 17:00
Umat Islam Perlu Tahu, Ini 7 Alasan Pentingnya Khusyuk dalam Salat
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu ibadah yang merupakan kunci dari seluruh ibadah dan amal yang lain di mana kalau umat Islam berhasil melakukannya maka akan terbuka ibadah atau amal yang lainnya, yaitu ibadah salat.

Dari Abu Hurairah, beliau mendengar Rasulullah bersabda: “Sesungguhnya amal hamba yang pertama kali akan dihisab pada hari kiamat adalah salatnya. Apabila salatnya baik, dia akan mendapatkan keberuntungan dan keselamatan. Apabila salatnya rusak, dia akan menyesal dan merugi. Jika ada yang kurang dari salat wajibnya, Allah SWT mengatakan,’Lihatlah apakah pada hamba tersebut memiliki amalan salat sunah?’ Maka salat sunah tersebut akan menyempurnakan salat wajibnya yang kurang. Begitu juga amalan lainnya seperti itu”.

“Bila mana salat seseorang itu baik maka baik pula amalnya, dan bila mana salat seseorang itu buruk maka buruk pula amalnya” (HR. Ath-Thabarani).

Advertisement
Iklan Murah

Lalu, seperti apakah ibadah salat Anda selama ini?. Apakah hanya sekedar menggugurkan kewajiban, dan terburu-buru karena harus mengerjakan aktivitas yang lain dan seolah-olah mendesak?.

Salat yang baik adalah Salat yang dikerjakan di awal waktu dan khusyuk ketika mengerjakannya. Sering kali tidak mudah bagi Anda mencapai kekhusyukan dalam salat. Bahkan, apabila Anda berfikir salat hanyalah sebuah kewajiban, maka sulit untuk Anda mendapatkan kekhusyukan tersebut.

Namun, jika Anda berfikir salat adalah kebutuhan Anda untuk berkomunikasi dengan Allah SWT maka akan mudah bagi Anda mencapai kekhsyukan salat.

Setidaknya, ada tujuh alasan mengapa penting bagi Anda untuk khusyuk dalam salat:

Masuk dalam Surga Firdaus
Anda akan mendapatkan keberuntungan yang besar, yaitu masuk dalam surga firdaus. Sebagaimana firman Allah: “Orang-orang yang khusyuk di dalam melakukan sembahyang . . . “Yang akan mewarisi surga Firdaus dan di sanalah mereka mencapai khulud (kekal) selama­lamanya” (QS. Al Mukminun : 2 dan 11).

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional