Umat Muslim Wajib Tahu, Ini 5 Anggota Tubuh yang Bisa Jadi Tempat Kesukaan Jin

Avatar of PortalMadura.Com
Umat Muslim Wajib Tahu, Ini 5 Anggota Tubuh yang Bisa Jadi Tempat Kesukaan Jin
ilustrasi

PortalMadura.Com – Jin merupakan makhluk ghaib ciptaan Allah SWT yang tidak bisa dilihat oleh manusia. Akan tetapi, makhluk yang satu ini memiliki kemampuan untuk melihat dan menggoda manusia. Bahkan dapat menyusup dalam tubuh seorang manusia.

Selain itu, ternyata ada bagian tubuh manusia yang juga menjadi . Di setiap bagian tubuh tersebut ia mencoba menjerumuskan manusia. Sebagaimana yang telah dijelaskan dalam beberapa riwayat hadis Rasulullah.

Berikut lima anggota tubuh yang menjadi tempat kesukaan jin:

Aliran Darah
“Sesungguhnya setan itu berjalan dalam tubuh anak Adam melalui peredaran darah dalam tubuhnya” (H.R. Muslim).

Penting merutinkan diri untuk berbekam mengeluarkan darah kotor setiap bulannya. Bagi umat muslim yang temperamental, mudah emosional, sebaiknya ruqyah diri sendiri setiap malam sebelum tidur dengan membaca beberapa ayat Alquran dan diniatkan untuk mengusir gangguan jin yang ada di tubuh Anda. Insya Allah ruqyah syar'iyah ini bisa membentengi diri Anda agar lebih sehat dan juga ruhani lebih kuat.

Lubang Mulut
“Apabila seseorang dari kalian menguap, letakkanlah tangannya pada mulutnya (tutuplah), karena setan akan masuk bersama dengan orang yang menguap (yang mulutnya tidak ditutup)” (HR. Muslim).

Setiap akan menguap, tutuplah mulut dengan punggung tangan agar setan tidak ikut masuk ke lubang mulut Anda, demikianlah etikanya.

Kuku Tangan dan Kaki
“Potonglah (perpendek) kuku-kukumu. Sesungguhnya setan mengikat (melalui) kuku-kuku yang panjang,” (HR. Ahmad). Jadi, pastikan kuku Anda selalu dipotong maksimal dalam waktu 40 hari.

Lubang Hidung
“Apabila salah seorang di antara engkau bangun tidur, hendaklah mengeluarkan air dari hidungnya (istintsar) tiga kali, karena setan itu menginap di batang hidungnya,” (H.R. Muslim).

Lubang Telinga
Sebagaimana diceritakan dari Abdullah bahwa di sisi Rasulullah ada seorang laki-laki yang selalu tidur sampai pagi tanpa mengerjakan salat (malam). Lalu beliau bersabda: “Setan telah kencing di telinganya” (H.R. Muslim). (ummi-online.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.