PortalMadura.com

Untuk Wanita Bersuami, Ini 4 Etika Berteman dengan Lawan Jenis

  • Senin, 3 Oktober 2016 | 14:00
Untuk Wanita Bersuami, Ini 4 Etika Berteman dengan Lawan Jenis
ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com – Berteman dengan seorang pria memang menyenangkan karena lebih seru, tidak pernah bergosip, dan tidak ada drama. Akan tetapi jika Anda sudah menikah, maka hal tersebut bisa menjadi sebuah masalah apabila tidak diatasi dengan baik.

Terlebih jika terlalu intens bertemu dengan pria lain, bisa jadi hal tersebut akan menyakiti perasaan suami Anda. Rasa cemburu yang berlebihan bisa tak terelakkan, akibatnya hubungan dalam berumah tangga yang telah kalian bangun bisa tidak harmonis lagi.

Tetapi ada beberapa cara agar dalam menjalin hubungan pertemanan dengan lawan jenis bisa berhasil meski Anda sudah menikah. Berikut ulasan lengkap cara berteman dengan pria ketika Anda sudah menikah agar dapat berjalan dengan baik.

1. Ikuti Intuisi
Jangan abaikan intuisi Anda. Jika Anda merasa bahwa pertemanan Anda tidak murni dan Anda merasa bahwa teman pria tertarik pada Anda sebaiknya segera batasi pertemanan.

Said Abdullah

2. Batasan Kontak Fisik
Artinya adalah dengan tidak banyak sentuhan seperti merangkul, menggandeng dan lainnya. Jika sikap ini sering Anda dan teman lakukan ketika belum menikah dulu, sebaiknya tidak dilakukan lagi setelah menikah. Tidak hanya suami yang risih melihatnya, orang lain pun bisa berpikir negatif tentang pertemanan Anda.

3. Jangan Bercerita Kejelekan Suami Pada Teman Pria
Meski Anda sudah sangat dekat dengan teman Anda, namun etikanya adalah tidak menjelekkan suami. Biarlah kejelekan suami menjadi ‘konsumsi’ Anda sendiri. Jika suami tahu Anda terlalu banyak curhat pada si teman pria, hal tersebut bisa menyinggung perasaannya.

4. Ajak Suami Ketika Bertemu
Jangan menyembunyikan teman pria atau bertemu dengannya secara diam-diam. Hal ini malah membuat suami curiga. Agar hubungan Anda bisa berjalan baik dengan semua pihak, ajaklah suami ketika bertemu dengan teman pria.

Nah, Sebelum pertemanan ini berjalan terlalu jauh maka jangan biasakan diri menjalin hubungan seperti hubungan yang dulu. Anda harus tahu posisi dia dan dirinya sudah berbeda, ada salah satu yang sudah menikah. Jika Anda tidak menyadarinya maka akan mengorbankan perasaan pasangan. (detik.com/Diyah)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional