Waspada Sabun Batangan, Kuman Akan Menyerang Tubuh Anda

Avatar of PortalMadura.Com
Waspada Sabun Batangan, Kuman Akan Menyerang Tubuh Anda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sabun padat memanglah lebih irit serta awet dibanding sabun cair, tetapi sesungguhnya sabun padat ini semakin banyak menaruh kuman. Walau demikian, kuman yang ada di sabun padat tidak selamanya bakal mengakibatkan sakit atau infeksi kulit.

Waktu musim berlibur saat banyak keluarga melakukan perjalanan, kebersihan terkadang jadi perkara yang tidak gampang. Umpamanya saja toilet umum serta wastafel untuk membersihkan tangan jadi digunakan lebih banyak orang dengan tingkat kesadaran kesehatan yang bermacam juga.

Ada saatnya kita temukan toilet atau wastafel umum cuma sediakan sabun padat. Apa yang salah dengan sabun ini?.

Seperti ditulis huffingtonpost. com, dokter Elaine L. Larson Ph. D, wakil dekan serta peneliti epidemilogi Columbia University’s Mailman School of Public Health, menyampaikan, kuman penyakit sangatlah suka hidup serta tumbuh di permukaan sabun padat. Terlebih lantaran sabun padat kerap dipegang beberapa orang di banding sabun cair.

“Namun janganlah cemas, umumnya cuma mereka yang mempunyai ketahanan badan rendahlah yang perlu siaga bakal sabun padat. Baiknya mereka cuma memakai sabun cair saja,” kata Larson.

Tetapi bila Anda mempunyai kesehatan sempurna, badan tidak bakal punya masalah kontak dengan kuman yang ada di sabun padat. Bakteri sangatlah suka hidup di permukaan sabun padat yang lembab berlendir.

“Jadi langkah yang benar yaitu guyur permukaan sabun padat saat sebelum memakainya di air mengalir untuk mengikis susunan yang ditinggali kuman,” kata Larson.

Bersihkan tangan 20-30 menit dibawah air mengalir, check kuku-kuku, serta bersihkan sampai batas pergelangan tangan. Lantas, sesudah memakainya, bakal tambah baik meletakan sabun padat ditempat yang kering.

Yakinkan juga dalam beberapa menit sabun permukaan sabun jadi kering lantaran udara agar tidak ada kuman yang melekat di permukaannya yang berlendir.

“Jika Anda hanya berbagi sabun padat dengan anggota keluarga, tidak perlu terlampau di kuatirkan, ” kata Larson. Lantaran Anda mungkin saja telah mulai sejak lama berbagi organisme dengan anggota keluarga yang lain.

Tetapi kewaspadaan akan kebersihan sabun padat sangatlah mutlak dilakukan saat berada di toilet atau wastafel umum. Dikala sabun padat hanya satu-satunya sarana pembersih yang ada.(Firman)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.