Rutin Konsumsi Susu Bisa Mengurangi Risiko Kanker

Avatar of PortalMadura.com
Rutin Konsumsi Susu Bisa Mengurangi Risiko Kanker
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Susu salah satu minuman kesehatan yang sudah banyak dikenal manfaatnya dan juga banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa minum susu tidak hanya membuat tubuh bugar saja namun juga bisa menurunkan risiko sejumlah penyakit kronis.

Konsumsi susu dalam jumlah cukup juga bisa membantu mencegah risiko kanker perut dan usus. Diketahui bahwa produk berbasis susu dengan kandungan lemak rendah bisa menurunkan risiko sindrom metabolisme, kerusakan tulang belakang, dan diabetes tipe 2.

Dilansir merdeka.com yang dikutip dari Medical Daily, dilakukan penelitian untuk memahami lebih lanjut peranan produk berbasis susu untuk kesehatan. Temuan ini dipublikasikan pada jurnal Advances in Nutrition mengonfirmasi beragam manfaat kesehatan dan memperlihatkan manfaat baru yang ditemukan.

Secara khusus, susu yang berkhasiat ini mengandung fitosterol dan asam lemak omega-3. Risiko penyakit kardiometabolik atau risiko mengalami masalah jantung dan pembulu darah juga menurun pada orang yang mengonsumsi susu.

Tujuan utama penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana susu dan produk yang berhubungan lainnya mampu mencegah penyakit kronis seperti masalah kardiovaskular, sindrom metabolisme, kanker usus, kanker perut, dan diabetes tipe 2.

Peneliti juga mencoba melihat efek dari susu untuk pertumbuhan, tulang, massa otot, dan kehamilan. Walau begitu, penelitian ini belum menemukan beberapa klaim terdahulu mengenai manfaat susu.

Mengonsumsi lebih banyak susu tidak membantu mengurangi pengaputan tulang atau risiko masalah pinggul serta masalah peradangan pada orang obesitas.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.