oleh

Tak Ada Waktu untuk Olahraga? Ikuti 4 Tips Ini agar Lemak Tubuh Terbakar saat Kamu Tidur

PortalMadura.Com – Mempunyai badan kurus dan ideal merupakan dambaan setiap orang didunia ini. Namun tidak semuanya bisa mewujudkannya. Apalagi orang yang super sibuk karena pekerjaan kantor atau hal yang lainnya sehingga mereka tidak punya waktu untuk melakukan olahraga.

Berikut ini merupakan cara untuk kamu orang-orang yang tidak punya waktu untuk olahraga namun tetap bisa membakar lemak saat kamu tidur.

Minum teh hijau sebelum tidur

Teh hijau mengandung flavonoid yang meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Saat kamu minum teh hijau sebelum tidur, maka tubuh akan membakar kalori 3,5 kali lebih banyak dari biasanya ketika kamu sedang tidur. Selain itu minum teh hijau juga mampu menghindarkanmu dari insomnia.

Mandi air dingin sebelum tidur

Selain berguna untuk mengusir bakteri atau kuman setelah seharian beraktivitas, mandi air dingin yang kamu lakukan sebelum tidur akan membuatmu membakar 400 kalori saat tidur. Dengan mandi sebelum tidur, bisa dipastikan bahwa terdapat lemak yang bakal terbakar saat kamu tidur.

Loading...

Olahraga di malam hari

Olahraga yang kamu lakukan di malam hari setelah bekerja ternyata bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Pada akhirnya kamu bisa membakar lebih banyak kalori saat tidur.

Tidur di ruangan yang sejuk

Sebuah penelitian yang diterbitkan di North American Journal of Medical Sciences mengatakan bahwa tidur di ruangan yang sejuk atau dingin akan membuat tubuhmu membakar kalori 7% lebih banyak. Pasalnya, tubuh akan membakar lemak untuk membuat tubuh tetap hangat.

Dengan melakukan empat cara tersebut, dipastikan sembari tidur kamu juga bisa menguruskan dirimu. Tentu saja perlu olahraga serta asupan makanan yang benar-benar baik untuk membuat pembakaran kalori tersebut benar-benar efektif.

Itulah 4 cara sederhana agar lemak tubuh kita terbakar saat kita tertidur. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk selalu hidup sehat guys. (merdeka.com/Anek)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar