PortalMadura.com

5 Aplikasi Game Android Yang Cocok Buat Si Kecil

  • Minggu, 18 September 2016 | 07:00
5 Aplikasi Game Android Yang Cocok Buat Si Kecil
ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com – Usia anak-anak adalah usia dimana otak berkembang dengan cepat. Perkembangan otak diusia dini ini perlu dirangsang dengan pendidikan, salah satunya dengan media game yang ada di android Anda.

Tetapi sebagai seorang ibu yang melahirkan anaknya, tentu tidak ingin anaknya terjebak dalam lingkaran perbuatan yang tidak baik akibat pengaruh hiburan game anak yang mengajarkan kekerasan. Perhatikan anak dengan cara menyortir atau memilih game anak yang baik agar anak tidak malas atau menjadi nakal akibat pengaruh game.

Tebak Gambar

Anak-anak akan menyukai sesuatu yang bergambar. Game Tebak Gambar juga bisa menjadi alternatif anak mengisi waktu senggangnya. Selain itu, game ini juga membutuhkan kecerdasan otak anak untuk menjawab gambar-gambar yang ditampilkan. Karya anak bangsa ini patut di apresiasi karena membuat sebuah game yang mendidik untuk anak.

Pou

Pou adalah permainan yang banyak dimainkan berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Game ini selalu berada di posisi teratas platform Android dan Ios karena banyak yang menggunakannya. Pengguna game ini akan menikmati banyak game menarik, mendidik, dan menantang.

Sama halnya dengan game pertama, dibutuhkan konsentrasi penuh. Bahkan anak diajarkan untuk bertanggung jawab untuk mengurus hewan peliharaan secara digital. Memperhatikan jadwal makannya, memandikannya, dan memberikannya asupan vitamin.

Game Piano Tiles 2 (Don’t Tap 2)

Said Abdullah

Mainan besutan Clean Master Game ini sangat baik karena bisa mempengaruhi sistem motorik anak. Game ini didesain seperti memainkan piano yang lama-lama akan cepat. Untuk memainkannya dibutuhkan konsentrasi penuh tetapi tidak akan membuat jenuh karena ada iringan musik yang membuat anak menikmatinya.

Hebatnya, Game Piano Tiles 2 sudah berada di puncak ke 2 game teratas platform Android. Anda bisa mengunggahnya secara gratis dengan mengklik aplikasi Playstore.

All In One

Game ini mengajarkan anak untuk mengenal benda-benda atau hal-hal di sekitar kita seperti, mengenal hewan, angka, huruf, bentuk, warna, buah-buahan dan juga sayuran.

Bukan hanya itu, game edukasi anak ini juga di lengkapi dengan fitur matematika, penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian.

Anda bisa memilih level permainan dari yang tersulit atau termudah. Jadi anda bisa menyesuaikan permainan berdasarkan umur anak anda.

Jika anak anda masih berusia 3 tahun, ya mungkin game bisa di setting ke level termudah.

Anak Cerdas

Aplikasi edukasi paling lengkap materinya. Tidak spesifik hanya untuk matematika tapi juga pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Sains. Aplikasi ini juga diperuntukan untuk SD kelas 1 hingga 6 dengan soal yang sudah disediakan dan sesuai materi sekolah.

Semua game edukasi anak diatas sangat mudah di mainkan dan pastinya bisa melatih kecerdasan anak Anda. Jadi, mau pilih game yang mana untuk anak Anda? (bs/choir)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional