Datangi DPRD, Warga Kepulauan Keluhkan Alat Transportasi Laut

Avatar of PortalMadura.Com
Datangi DPRD, Warga Kepulauan Keluhkan Alat Transportasi Laut
Warga Kepulauan di Kantor DPRD Sumenep

PortalMadura.Com, – Warga Kepulauan Kangean, Sumenep, Madura, Jawa Timur mendatangi kantor DPRD setempat, Rabu (15/10/2014).

Mereka meminta wakil rakyat memperhatikan tujuan kepulauan yang sering terjadi over kapasitas penumpang.

“Kedatangan kami kesini (kantor dewan, red) untuk menyampaikan aspirasi kami terkait sering terjadi kelebihan penumpang saat berlayar baik dari Pelabuhan Kalianget ke Kepulauan maunpun sebaliknya,” terang Abdur Rahman, warga Kepulauan Kangean Sumenep, di Kantor DPRD Sumenep.

Menurut dia, melebihi kapasitas daya angkut kapal akan membahayakan para penumpang. Untuk kapal cepat berkapasitas 201 penumpang, Dharma Bahari Sumekar (DBS) sebanyak 147 penumpang dan kapal Perintis sebanyak 250 penumpang.

“Saat berlayar, kapal tersebut justru melebihi kapasitasnya dan masih ditambah barang lainnya,” ujarnya.

Abdur Rahman meminta, para wakil rakyat memperjuangkan hak kenyamanan penumpang kapal untuk segera meminta pemerintah daearh agar bisa mengawasi operator kapal yang beroperasi di Sumenep.

“Warga kepulauan menginginkan legislatif bisa menekan agar pemerintah juga mengevaluasi operator kapal yang tidak memperhatikan aturan mengenai jaminan keselamatan penumpang,” tandasnya. (arif/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.