PortalMadura.com

Dijual 16 September 2016, Ini Gelang Pintar Pemburu Pokemon Go

  • Selasa, 13 September 2016 | 15:00
Dijual 16 September 2016, Ini Gelang Pintar Pemburu Pokemon Go
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi penggila Pokemon Go ada kabar menarik. Pasalnya, perusahaan pembuat game tersebut telah menyiapkan gelang pintar yang diberi nama ‘Pokemon Go Plus’. Pokemon Go Plus adalah aksesori gelang pintar yang ditujukan sebagai pendamping pemain Pokemon Go di ponsel.

Advertisement

Setelah sebelumnya sempat tertunda, perangkat ini bakal mulai dijual pada 16 September mendatang. Harganya pun sama dengan penetapan awal, yakni 35 dollar AS atau sekitar Rp 460.000.

Pokemon Go Plus dirancang sebagai alat yang memungkinkan pengguna ponsel bermain Pokemon Go tanpa terus menerus memelototi layar gadget. Bentuknya mirip jam tangan, dengan sabuk dan bagian utama yang dirancang serupa gabungan bola Pokeball dan tanda lokasi di peta, sesuai sifatnya yang berbasis pemetaan di dunia nyata.

Cara kerjanya, aksesori ini tersambung melalui Bluetooth ke ponsel yang menjalankan game Pokemon Go. Pengguna bakal memperoleh notifikasi berupa getaran dan lampu yang berkedip ketika ada Pokemon di sekitar.

Pengguna lantas bisa menekan tombol di Pokemon Go Plus untuk melempar bola dan mencoba menangkap Pokemon. Apabila berhasil, perangkat tersebut bakal bergetar dan mengedipkan lampu. Jenis Pokemon yang ditangkap bisa dilihat lewat jurnal di kemudian waktu.

Selain itu, Pokemon Go Plus juga bisa memberitahukan pemain apabila sedang berada di dekat obyek-obyek lain dalam game, misalnya tanda Pokestop.

“Anda bisa bermain sekaligus menikmati jalan-jalan, berlari, mendaki, ke taman, atau ke perpustakaan tanpa perlu melihat layar sepanjang waktu,” sebut Niantic.

Sayangya, Niantic tidak menjelaskan di mana saja gelang pintar tersebut bakal dirilis. Hanya disebutkan “di kebanyakan negara” dan akan menyusul “di beberapa wilayah Amerika Selatan”. (kompas.com/Salimah)

Advertisement
loading...
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional