Garuda Force Band Sempat Vacum 3 Tahun

Avatar of PortalMadura.Com
Logo GARUDA FORCE
Ist. Garuda Force

PortalMadura.Com, Bekasi Band berdiri tahun 1998 dengan nama Mels Band yang selalu mengikuti beberapa kompetisi dan event berbasis musik rock.

Sekitar tahun 2004 dengan beranggotakan Toto (Vocal), Jay (Lead Guitar), Irfan (Bass), Badar (Drum) membawakan lagu – lagu berirama Speed/Power Metal seperti Power Metal, Helloween, Yngwie J. Malmsteen dan sem,acamnya.

Namun, Irfan memutuskan keluar tahun 2006 karena pindah domisili, sehingga Mels sempat vacum hingga 2008. “Pada tahun 2009, memutuskan mengganti nama menjadi Garuda Force dengan Vocalis baru, Kavit. Dan disini Toto berganti posisi dari Vocalis menjadi Bassis,” demikian dalam rilisnya yang diterima Redaksi PortalMadura.Com, Kamis (28/8/2014).

Tidak berfikir panjang, langsung berusaha mengaransemen lagu-lagu lama dan menciptakan beberapa buah lagu dan sekaligus mengikuti beberapa event yang berada di sekitar Jabodetabek.

Dalam perjalanannya, posisi vocal berganti kembali dengan hadirnya Regi Weking pada Mei 2012, dan langsung bersiap untuk melanjutkan misi untuk beberapa event.

Pertengahan tahun 2013 terjadi pergantian personil dikarenakan drummer Badar Daruz mengundurkan diri dan kemudian digantikan oleh additional drummer bernama Edo Gawa.

Pada bulan Desember 2012 sampai awal Januari 2013 rekaman lima (5) buah lagu untuk mini album perdana, yang terdiri dari 2 lagu berlirik bahasa Inggris (yaitu lagu “Blue Sky” dan lagu “If U Die”)  dan 3 lagu berlirik bahasa (terdiri dari lagu “Bencana”, lagu “harta Tahta Wanita”, dan lagu “Bayang Malam”)

Debut album (EP/Mini Album) yang diberi judul “Blue Sky” ini dirilis pada saat live show Garuda Force band di Cibitung-Bekasi, 16 November 2013.(htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.