PortalMadura.com

Hati-hati, 4 Hal ini Bisa Bikin Miss V Kamu Bau Lho, Ladies!

  • Rabu, 14 September 2016 | 09:00
Hati-hati, 4 Hal ini Bisa Bikin Miss V Kamu Bau Lho, Ladies!
ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com – Vagina atau Miss V merupakan area kewanitaan yang harus dijaga kebersihannnya. Letaknya yang tersembunyi dan selalu tertutup rapat membuat vagina lembab dan memiliki risiko berbau tidak sedap lebih tinggi.

Terdapat beberapa hal sepele yang ternyata bisa menyebabkan Miss V-mu berbau. Berikut hal-hal yang bisa menjadi faktor mengapa vaginamu berbau nggak sedap. Cekidot!

Peradangan di Panggul

Saat PMS umumnya wanita kerap kali mengalami peradangan di daerah panggul. Apakah kamu pernah mengalaminya ladies? jika ya, penting agar kamu bisa memeriksakan diri ke dokter. Radang panggul yang memicu rasa nyeri di panggul yang tidak terobati dapat memicu bau tak sedap di vagina. Bahkan jika tidak diatasi peradangan tersebut dapat jadi salah satu faktor yang membuat kamu susah hamil.

Infeksi Jamur

Salah satu alasan kenapa para pakar kesehatan menganjurkan agar kamu menggunakan pakaian dalam berbahan khusus adalah untuk mencegah pertumbuhan jamur. Ya, kamu dianjurkan untuk menggunakan pakaian dalam yang dapat memperlancar sirkulasi udara, dengan begitu jamur tidak dapat tumbuh di daerah vagina. Jamur yang berlebihan dapat berbahaya karena dapat mengundang bakteri sehingga memicu infeksi. Hal inilah yag bikin vagina kamu baunya seperti ikan asin, kamu pasti tidak mau itu terjadi bukan?

Said Abdullah

Infeksi Bakteri

Vagina merupakan salah satu bagian tubuh paling lembab karena hal ini jamur dan bakteri dapat masuk dan berkembang biak di daerah vagina. Bahkan bakteri bisa disebut dapat berkembang dengan pesat karena kelembaban tersebut, apalagi jika ditambah kamu sendiri cukup malas untuk mengganti celana. Hal ini dapat membuat bakteri jahat jadi makin ganas sehingga menyebabkan infeksi, dan salah satu tanda awal jika vagina mulai terinfeksi bakteri adalah aromanya yang tidak sedap.

Terjangkit Penyakit Seksual Menular

Salah satu alasan kenapa kamua tidak disarankan untuk melakukan seks bebas adalah untuk menghindarkan kamu dari penyakit seksual yang menular. Saat kamu berhubungan dengan pria yang berbeda maka kamu semakin berisiko terjangkit penyakit seksual. Saat itu terjadi maka daerah kamu pastinya akan mengeluarkan aroma tak sedap bahkan mungkin berubah bentuk jadi mengerikan. Apalagi jika tidak diobati. Selain faktor seks bebas berhubungan saat menstruasi juga bisa memicu munculnya penyakit seksual, jadi hati-hati ya ladies. (segiempat.com/choir)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional