PortalMadura.com

Ini 3 Keutamaan Wanita Muslim Berjilbab

  • Minggu, 30 Oktober 2016 | 17:00
Ini 3 Keutamaan Wanita Muslim Berjilbab
ilustrasi

PortalMadura.Com – Jilbab telah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan bagi umat Islam, baik dari segi nilai religius maupun fungsi sebagai penutup aurat bagi seorang muslimah.

Sebagaimana firman Allah SWT: “Hai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin, hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang,” (QS. Al Ahzab : 59).

Menutup aurat memang merupakan sebuah kewajiban bagi wanita muslim. Menggunakan hijab syar’i menjadi hal yang sangat baik untuk dilakukan, karena akan menghindarkan dari berbagai kejahatan yang membahayakan bagi diri mereka.

Selain itu, wanita muslim yang berjilbab memiliki banyak keutamaan yang akan memberikan hal positif bagi diri mereka.

Berikut tiga keutamaan yang akan didapatkan wanita muslim yang berjilbab:

Menahan Diri dari Segala Maksiat
Muslimah yang menggunakan jilbab atau berhijab dapat menahan dirinya dari segala macam perbuatan maksiat yang tentunya sangat dilarang agama. Hal ini, jilbab akan melindungi Anda dari orang-orang jahat yang hendak melukai tubuh Anda, baik secara rohani maupun jasmani.

Menjauhkan Diri dari Rasa Cemburu
Wanita muslim yang berjilbab, yaitu akan menjauhkan dari rasa cemburu. Hal ini disebabkan, wanita yang menutupi tubuhnya dengan jilbab, tidak akan mengundang pandangan nafsu yang penuh kemaksiatan bagi para lelaki yang sudah beristri.

Menjadi Tanda Golongan Orang yang Beriman
Bagi wanita muslim yang berjibab akan menjadikan tanda bahwa mereka termasuk dalam golongan orang yang beriman. Dalam ayat Alquran juga telah dijelaskan, bahwa pakaian orang yang beriman yaitu pakaian yang menutupi seluruh aurat pada tubuhnya.

Wanita muslim yang berjilbab juga akan lebih menjaga tutur katanya, sehingga tidak akan menyakiti orang lain. Tentunya juga tidak suka menggunjing orang lain atau membicarakan aib orang lain. (hijabnesia.com/Salimah)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional