Ini 5 Rahasia Instagram Stories yang Belum Anda Ketahui, Berani Coba?

Avatar of PortalMadura.com
Ini 5 Rahasia Instagram Stories yang Belum Anda Ketahui, Berani Coba?
Ilustrasi

PortalMadura.Com Stories menjadi salah satu layanan internet yang paling banyak dipakai oleh orang Indonesia. Bahkan, tercatat 45 juta pengguna Instagram berasal dari Indonesia.

Tidak hanya itu, jumlah konten yang diunggah orang Indonesia di dua kali lipat dibandingkan yang diunggah oleh pengguna di region lain. Apakah Anda salah satu orang yang aktif dalam menggunakan instagram stories?. Jika iya, sudah pernah kah menjajal trik-trik rahasia di Instagram?.

Pasalnya, ada lima rahasia yang ada pada Instagram Stories tapi belum diketahui banyak orang. Penasaran?. Yuk baca penjelasan di bawah ini:

Cara Tampilkan Berbagai Warna
Instagram Stories sering dipakai untuk mengunggah banyak hal, salah satunya curhatan lewat tulisan berwarna warni. Sayangnya, Instagram hanya menghadirkan warna dalam jumlah terbatas, yakni 27 warna.

Tapi siapa sangka kalau sebenarnya Anda bisa mengakses spektrum warna yang menyediakan seluruh jenis warna. Nah, ada trik tersembunyi untuk menampilkannya.

Caranya, Anda bisa jepret sebuah objek yang ingin diunggah, kemudian sentuh ikon Aa atau pena untuk membuka teks atau brush tool. Untuk menampilkan spektrum warna keseluruhan, Anda bisa menekan agak lama di slider warna yang ada dan spektrum warna pun bakal muncul. Anda tinggal memilihnya.

Membuat Background Jadi Transparan
Instagram sering dipakai untuk menuliskan teks dan kalau Anda ingin memilih background warna-warni atau bahkan transparan hal itu bisa dilakukan. Alih-alih menutup bagian kamera dengan tangan untuk membuat background hitam, Anda bisa mencoba trik rahasia ini.

Caranya dengan mengambil gambar apapun, kemudian tap ikon pulpen yang ada di bagian atas (dekat dengan ikon Aa), kemudian pilih warna yang akan dipakai sebagai latar belakang. Selanjutnya, Anda bisa tap layar agak lama sekitar 3 detik. Lalu, warna latar belakang akan berubah sesuai dengan yang Anda pilih.

Jika Anda ingin membuat latar belakang itu berwarna transparan, Anda hanya perlu melakukan hal yang sama kemudian pilih chisel-tip pen atau (yang bentuknya mirip stabilo) lalu lakukan proses seperti di atas dan latar belakang pun bakal transparan.

Masukan Musik pada Video Instagram Stories
Sayangnya, Instagram Stories tidak menghadirkan opsi memasukkan latar musik. Namun, trik rahasia ini bisa dilakukan untuk menambahkan latar musik pada video Instagram Stories Anda.

Caranya cukup mudah, buka musik melalui aplikasi pemutar musik di smartphone Anda, biarkan lagu tetap menyala. Kemudian, Anda bisa membuka Instagram Stories dan mulai merekam video yang ingin ditampilkan di Stories.

Begitu selesai, video yang Anda rekam pun akan memperdengarkan latar musik yang juga Anda rekam. Menarik bukan?.

Unggah Foto ke Instagram Stories dari Kamera Roll
Mengunggah foto ke Instagram Stories dari galeri memang mudah dilakukan. Tapi Anda harus ingat, foto yang bisa diunggah ke Instagram Stories hanya yang disimpan 24 jam ke belakang. Kalau lewat dari 24 jam ya tidak bisa diunggah ke Instagram Stories.

Namun, ada satu trik mudah yang bisa dilakukan agar foto yang disimpan lebih dari 24 jam bisa tetap diunggah ke Instagram Stories. Caranya dengan men-screenshot foto tersebut dan hasil screenshot pun bakal masuk ke deretan foto yang bisa diunggah ke Instagram Stories.

Pakai Wajah untuk Stiker
Instagram Stories bisa menampilkan stiker wajah Anda lho. Fitur ini sudah hadir pada April 2017, bagaimana cara pakainya?. Pertama, buka aplikasi Instagram lalu masuk ke Instagram Stories dan mengambil foto atau video melalui kamera Instagram Stories.

Setelah foto diambil, pilih menu stiker (seperti saat Anda hendak menambah stiker ke Instagram Stories). Di sana akan ada tool stiker berupa kamera. Buka kamera untuk melakukan selfie dengan beragam pilihan frame. Lalu Anda bisa menempelkannya di foto atau video yang sudah Anda rekam. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.