Inilah 4 Khasiat Ampuh Biji Pala untuk Kecantikan

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 4 Khasiat Ampuh Biji Pala untuk Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Selama ini, pala dikenal sebagai salah satu jenis rempah yang dimanfaatkan untuk menambah rasa dan aroma pada hidangan. Namun, ternyata pala juga memiliki serangkaian manfaat untuk wanita.

Bumbu dapur yang satu ini mengandung antioksidan, salah satu bahan yang penting untuk kulit Anda. Pala juga mengandung minyak alami yang memberikan kelembapan untuk batang rambut. Selain itu, pala pun memiliki banyak manfaat sehubungan dengan kecantikan Anda.

Berikut empat manfaat pala untuk kecantikan Anda:

Menjadikan Kulit Cantik
Anda bisa mendapatkan kulit yang sehat dan lembut dengan pala. Minyak alami dalam pala bisa membuat kulit lembap dan senantiasa lembut. Cukup oleskan minyak pala sebagai lotion secara teratur dan dapatkan manfaatnya.

Mengatasi Jerawat
Pala mengandung bahan antiseptik alami yang ampuh untuk mencegah infeksi jamur dan bakteri penyebab jerawat.
Anda bisa membuat masker dengan fungsi antibakteri ganda dengan memadukan bubuk pala, kayu manis, dan madu. Ketiganya bersifat antiseptik. Aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 10 sampai 15 menit, kemudian bilas dengan air.

Menjadikan Kulit Awet Muda
Pala juga bisa mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan. Untuk mendapatkan manfaat ini, campurkan satu sendok makan pala bubuk dan satu sendok makan susu.

Menjadikan Rambut Lembut
Minyak pala juga bisa dijadikan kondisioner alami. Minyak alami di dalamnya bisa memberikan kelembapan dan kelembutan bagi batang rambut. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.