Inilah 5 Khasiat Tersembunyi Bubuk Mutiara Bagi Kecantikan

Avatar of PortalMadura.com
Inilah 5 Khasiat Tersembunyi Bubuk Mutiara Bagi Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sejak ribuan tahun lalu dipercaya memiliki khasiat untuk kecantikan. Tidak heran, jika kebanyakan perempuan di Cina memanfaatkan bubuk ini untuk merawat kecantikannya.

Bahkan, mereka percaya bahwa bubuk yang dihasilkan dari mutiara dengan cara dihaluskan itu bisa membuat wajah mereka berseri dan bersinar. Mutiara memang bisa dengan mudah ditemukan di banyak negara. Selain itu, ada berbagai macam produk perawatan kulit dengan kandungan mutiara di dalamnya yang bisa Anda gunakan.

Berikut lima manfaat bubuk mutiara untuk kecantikan:

Melindungi Kulit dari Sinar Matahari
Mutiara cukup efektif untuk melindungi kulit dari kerusakan sinar matahari. Menggunakan masker mutiara di wajah dapat membantu memerangi berbahaya UVA dan UVB, sehingga mencegah kerusakan akibat sinar matahari dan efek pada kulit.

Caranya, ambil beberapa bubuk mutiara dan tambahkan madu secukupnya. Pijat wajah dengan campuran ini untuk mencegah kerusakan kulit.

Membuat Kulit Bersinar
Sejumlah besar vitamin dan protein yang ditemukan di mutiara bisa membantu untuk memberikan wajah bersinar dan cerah. Mutiara merupakan bahan yang sangat baik untuk mereka yang menginginkan kulit bercahaya.

Caranya, ambil beberapa bubuk mutiara dan mencampurnya dengan satu pisang. Giling kedua bahan bersamaan dan oleskan pada wajah. Cuci dengan air dingin setelahnya.

Membersihkan Pori-pori
Asam amino esensial yang ditemukan di mutiara dapat membantu untuk membersihkan pori-pori dan juga menghilangkan kotoran serta debu dari wajah. Jika Anda berurusan dengan pori-pori besar, mutiara bisa membantu untuk menangani masalah dengan mencegah kotoran dan akumulasi minyak pada wajah.

Gunakan beberapa bubuk mutiara dan mencampurnya dengan susu. Oleskan masker ini pada wajah Anda dan bilas dengan air dingin.

Menghilangkan Jerawat
Jika Anda berurusan dengan jerawat, gunakan produk perawatan kulit yang mengandung mutiara di dalamnya. Mutiara membantu untuk membersihkan pori-pori dan menyembuhkan jerawat di wajah.

Mutiara juga membantu untuk menyembuhkan benjolan kecil pada wajah. Jadi, ambil beberapa bubuk mutiara dan mencampurnya dengan krim susu. Pijat selama beberapa menit untuk mendapatkan hasil terbaik.

Anti-penuaan
Mutiara memiliki antioksidan dalam jumlah tinggi yang dapat membantu untuk memperlambat penuaan pada kulit. Mutiara mengandung sifat anti-penuaan yang membantu memudarkan garis-garis halus dan kerutan pada wajah dengan mudah.

Caranya, gunakan beberapa bubuk mutiara dan mencampurnya dengan jus lemon. Oleskan masker ini pada wajah Anda dan bilas dengan air dingin. (suara.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.