PortalMadura.com

Jangan Dibuang! Ini 4 Khasiat Menakjubkan Kulit Telur untuk Kecantikan

  • Minggu, 27 November 2016 | 11:00
Jangan Dibuang! Ini 4 Khasiat Menakjubkan Kulit Telur untuk Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Telur merupakan makanan bergizi yang berprotein tinggi. Biasanya telur banyak dimanfaatkan dalamnya saja, putih telur pun dipercaya dapat mengencangkan kulit jika dijadikan masker. Sayangnya, kulit telur biasanya dibiarkan begitu saja.

Ternyata, kulit telur yang Anda abaikan itu memiliki manfaat untuk perawatan kecantikan. Anda ingin tahu apa saja khasiatnya?.

Berikut empat tips untuk memanfaatkan kulit telur dalam perawatan kecantikan sehari-hari:

Kulit Telur dan Cuka Apel untuk Atasi Infeksi Kulit
Jika Anda mengalami iritasi kulit atau luka, kulit telur bisa menyembuhkan iritasi kulit dan luka dalam beberapa menit. Caranya, ambil beberapa kulit telur dan hancurkan hingga menjadi bubuk. Aduk dengan secangkir cuka sari apel hingga menjadi pasta kental. Oleskan campuran ini pada luka atau iritasi kulit.

Kulit Telur dan Madu untuk Mengatasi Flek-flek di Wajah
Flek hitam di wajah memang sangat mengganggu, namun Anda tidak perlu kuatir karena kulit telur bisa menghilangkan flek hitam di wajah Anda dalam satu minggu.

Caranya, campurkan tiga sendok makan kulit telur yang sudah ditumpuk halus dengan satu sendok makan madu. Kemudian, oleskan ke wajah Anda yang terdapat flek hitam bekas jerawat.

Putih dan Kulit Telur untuk Kulit Bercahaya
Ingin kulit wajah Anda bersih bercahaya?. Gunakan kulit telur untuk mendapatkan wajah yang bercaya seperti yang Anda dambakan.

Caranya, kulit telur yang sudah ditumpuk halus dicampur dengan satu putih telur. Kemudian, gunakan sebagai masker dan biarkan sampai kering setelah itu bilas hingga bersih.

Masker Anti-aging Kulit Telur
Jika Anda ingin terlihat tetap awet muda silahkan gunakan masker kulit telur sebagai anti-aging. Caranya, campurkan kulit telur yang sudah ditumpuk halus dengan putih telur dan gula merah. Lalu, oleskan ke wajah sebagai masker dan biarkan sampai mengering setelah itu bilas hingga bersih. (merdeka.com/nia)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional